Editor:admin | Sabtu, 01 April 2017 Pukul 13:10:08 Wib,

Ceritaku, Pengalaman Semasa di Bangku SMK

,
Ceritaku, Pengalaman Semasa di Bangku SMK Keterangan Foto:

 
 
 
Penulis  : Rahmat / SMK Negeri 1 Bantaeng

Editor     : Andixer
 

Ada suatu masa dimana masa tersebut bisa dikatakan sebagai masa paling indah, masa penuh dengan cerita dan masa yang tak akan terlupakan, masa yang akan terus terkenang adalah masa-masa kita disaat masih berseragam putih abu-abu (Masa SMA). 

Banyak Orang Bilang, Kalo Masa SMA sebuah masa yg tak akan terlupakan. di masa SMA pasti banyak terjadi momen indah maupun duka di antaranya suatu persahabatan yg terkadang juga terjadi sebaliknya, Masa percintaan dan romantisme, suka sama seseorang tapi tak pernah di ungkapkan, momen menembak/di tembak di depan umum, momen Di mana kita saling berbagi canda dan tawa, momen di mana kita saling mencurahkan perasaan pada teman kita, dan banyak lagi yg tentu tidak bisa Saya jelaskan semua.

Masa inilah masa Yang akan membuat Membuat Kita Rindu Nantinya Kepada Teman-teman Kita Dulu Sewaktu Kita Masih Sekolah... 

Lalu apa saja yang membuat cerita menarik pada masa ini. Berikut pengalaman yg bisa Saya ceritakan: 

  • Dulu...  Pertama Masuk Sekolah di SMK Negeri 1 Bantaeng Kelas Satu, Saya Orangnya Pendiam, Pemalu, Kurang Pergaulan, dan Suka di ejek yah, walaupun emang sampai sekarang, meskipun memang punya rasa jengkel tapi lama-kelamaan semua itu menjadi bahan candaan yg ikut membuat saya tersenyum 
  • Pendiam dan menyendiri, itulah salah satu Sifat saya, klo di kelas cuma diam sambil mencet hp.  Mungkin ini juga yg membuat Saya susah dapat teman, karna semuanya serba di pendam.
  • Tapi Lama kelamaan akhirnya bisa punya teman, walaupun emang gk akrab banget. Saya juga mulai di kenal karna kemampuan kecakapan dalam mata pelajaran bahasa inggris yg membuat saya cukup di andalkan saat ulangan. Hehe..
  • Pelajaran yang paling disukai anak SMA adalah pelajaran kosong, seperti yg terjadi di kelas kalau guru gk masuk pasti semua udah pada geger saling ngerumpi, gosip, curhat-curhatan, yg lebih parahnya lagi kalo lagi mutar musik keras-keras di tambah klo ada yg nyanyi sambil teriak-teriak, semua itu bikin jengkel. Inilah yang menjadi ciri khas kelas saya XII AKUNTANSI 1
  • Masa SMA adalah masa dimana kita bisa merasakan Cinta. Biasanya pada masa remaja SMA Kita suka sama cewek kebanyakan juga suka sama teman kelas, seperti saya sendiri Sih, Suka sama cewek tapi gk pernah berani, Sukanya selalu di pendam sendiri hehe.. :mrgreen: 

    Tapi bersebalikan dari semua sifat Saya yg pendiam dan memendam perasaan ada juga yg suka bikin ulah sama cewek sukanya nyolek-nyolek, klo bicara sama cewek selalu tentang S*ks, ini merupakan ciri ketua kelas saya 
    “Siapa di sini mau di g**ai?!”bicara dengan santainya jadinya siswa yg cewek di buat jadi teriak-teriak
  • Hari yang tidak disukai adalah hari senin, jauh dari hari  weekend dan upacara pagi  itulah yang dibenci, selain itu hari itu sering ada pemeriksaan entah itu hp, Celana botol, Rok kependekan, gk pakai kudung kerawang dan banyak lagi aturan ketat lainnya
  • Banyak sekali rumus-rumus yang ditemukan di bangku, tembok, dan meja hal seperti ini biasanya klo menjelang Ulangan, segala cara akan di halalkan.
  • Selalu gk punya persiapan menjelang Ulangan harian, apalagi klo tiba-tiba ini biasanya menjadi perdebatan guru dan murid, padahal seminggu sebelumnya emang udah di kasi tau.
    Klo udah gini semuanya mulai berdesak-desakan ada yg pindah bangku nyari temannya yg pintar, ada yg sobek-sobek buku buat Pelampung, bahkan ada juga yg rela harus keluarin uang buat nyogok teman 
    “Siana' nomor 3 dulu eh, Es teh sebentar | Oke Siana'” :v :lol:
  • Selalu punya ribuan alasan jika tidak ngumpulin PR, jawabnya si  mudah kalau ditanya “lupa  bu/pak” padahal kenyataannya emang sengaja gk di bawa karena malas ngerjain, termasuk Saya, itu klo Saya buat siswa yg lain sih kerjaannya pasti di kerja setiap pagi di sekolah
  • Klo lagi belajar sukanya lihatin jam terus, di pikirannya kapan berakhirnya nih pelajaran, hal ini juga yg biasa jd penyebab, ada siswa iseng muter jam dinding di cepetin 5-7 menit.
  • Menyoraki guru atau teman saat di kelas adalah kegiatan melepas stress, Salah satunya juga dengan menyoraki guru di depan yg menjelaskan. Klo udah bosan, bakal cari permainan, entah itu main SOS, main Catur, main DAM dan banyak lagi. 

     

  • Selalu ada Kesenangan yang konyol dan gokil. ngerukin upil keidung, misalnya trus jarinya di acungkan ke arah teman, ini kelakuan paling jorok. pengalaman SMA Saya kelakuan ini merupakan sifat ketua kelas Saya

     

  • Siswi perempuan adalah biang keramaian di kelas, di tegur berkali-kali yg ada dianya tambah nyolot
  • Teman yang dihukum didepan  jadi tertawaan, teman yg seharusnya di support atau pun di nasehati yg lebih baik eh malah sebaliknya.  contohnya saat Drama, yang seharusnya jd bahan pelajaran malah  jadi komedi mendadak.
  • Ketemu guru killer mending tidur dari pada terpaksa  sebenarnya, ini juga terjadi pada guru yg cara mengajarnya ngeboseni dan materinya susah di mengerti, kebanyakan teman-teman pasti lebih milih tidur 

  • Anak yang culun jadi target keusilan, ini juga terjadi pada saya karena suka diam saya selalu di ejekin, entah itu manggil nama pake panggilan bapak, nyomblangi sama cewek, dan banyak lagi
  • Selalu terjadi kehilangan entah itu pulpen, tip-x, buku dsb.  Selanjutnya pasti akan terjadi aksi tunjuk menunjuk dan saling menyalahkan, ini juga yg biasa menjadi pemicu keributan
  • yg terakhir, Banyak kelas XII yang bingung mau nerusin kuliah dimana, ini yg terjadi pada saya sekarang gk tau nentuin mau kuliah di mana walaupun pada akhirnya mutusin gk lanjut kuliah, dan lebih memilih kerja.


Itulah Pengalaman Saya Waktu di SMK Dulu...  Mungkin akan lebih banyak lagi hal-hal yang unik dan menarik yang bisa diceritakan di saat kita masih menjadi anak SMA 

Salam hangat buat teman-teman

XII Akuntansi 1 :D


Akses nadariau.com Via Mobile m.nadariau.com
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA