Editor:Zulmiron | Senin, 20 Maret 2017 Pukul 10:41:40 Wib,

2.568 Guru SMA/SMK Sederajat di Pelalawan Belum Terima Gaji

,
2.568 Guru SMA/SMK Sederajat di Pelalawan Belum Terima Gaji Keterangan Foto: Ribuan guru di Kabupaten Pelalawan belum terima gaji hingga saat ini.Ft;ist



 

Pelalawan (nadariau) - Sebanyak 2.568 tenaga pendidik honorer di Sekolah Menengah Atas sederajat negeri maupun swasta di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, hingga pertengahan Maret 2017 belum juga menerima gaji. Untuk persoalan gaji guru honorer yang sampai terlambat 3 bulan ini, terkait adanya pelantikan eselon 2 dan 3, kemudian pergantian sejumlah OPD baru, yang mungkin jadi menghambat gaji guru honorer.

"2.568 guru honor SMA/SMK di Pelalawan, sejak Januari 2017 sampai sekarang belum terima gaji," terang Ketua Forum Komunikasi Guru Honor Pelalawan, M Jais kepada nadariau.com, Minggu (19/03/2017).

M Jais mengatakan, pihaknya bersama guru honor akan menggelar demo ke Disdik Pelalawan pada Jumat (17/03/2017) kemarin. Namun demo itu gagal saat Sekretaris Disdik Pelalawan menjanjikan jika gaji guru honor akan dicairkan paling lambat akhir bulan ini. Apalagi pihaknya telah menanyakan berkali-kali ke Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, terkait belum cairnya gaji ribuan guru honor SMA atau SMK sederajat di Pelalawan.

"Tapi saat saya menyampaikan keluhan gaji honorer ini pada Pak Bupati. Beliau malah mengatakan bahwa sebenarnya persoalan ini bisa diatasi atau dihandel oleh Dinas atau dengan pejabat sebelumnya, melalui kebijakan Kadisdik. Tapi hal ini tidak dilakukan oleh Pak Kadis, dan ini yang membuat kami berencana akan menggelar demo itu," bebernya.

Jika janji gaji guru honor yang akan diberikan akhir bulan juga tidak terealisasi, dengan tegas Jais menyatakan pihaknya akan langsung menggelar demo menuntut hal ini.

"Saya juga besok berencana akan ke Dinas untuk membicarakan persoalan gaji ini dengan Pak Kadis. Saya menginginkan agar gaji guru honorer ini langsung dirapel dalam 3 bulan, jangan sudah lama menunggu ternyata hanya satu bulan gaji saja yang keluar," tegasnya.

Sementara itu, anggota DPRD Pelalawan Komisi 1, Faizal SE dimintai tanggapannya soal ini meminta pada para guru honorer untuk bersabar. Pasalnya, kondisi dan sistimnya memang seperti itu. Namun dengan telah dilantiknya eselon 4 kemarin, kemungkinan dalam waktu dekat harapan guru honor itu akan terwujud. (rsn)


Akses nadariau.com Via Mobile m.nadariau.com
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA