Editor:Ril | Ahad, 05 Maret 2017 Pukul 15:12:28 Wib,

Liverpool Bungkam Arsenal 3-1 Di Anfield Stadium

,
Liverpool Bungkam Arsenal 3-1 Di Anfield Stadium Keterangan Foto:
 
 
Liverpool (nadariau) – Liverpool melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2016-2017 pekan ke-26 dengan menjamu Arsenal di Anfield Stadium, Minggu (5/3/2017) dini hari WIB. Tampil menekan, membuat The Reds sukses menyudahi laga ini dengan kemenangan 3-1 atas Arsenal.
 
Hasil positif tersebut pun mengantarkan Liverpool naik ke peringkat tiga pada klasemen sementara Liga Inggris. Sedangkan bagi Arsenal, kekalahan ini membuat mereka harus merelakan posisi empat besar dengan turun ke peringkat kelima di klasemen sementara Liga Inggris 2016-2017.
 
Dari jalannya pertandingan, pada babak pertama, Liverpool yang berstatus tuan rumah memulai laga ini dengan langsung menekan pertahanan Arsenal. Bahkan, mereka hampir unggul cepat jika saja peluang emas yang didapat dari aksi Firmino mampu membuahkan gol.
 
Firmino! Akhirnya sukses membawa Liverpool unggul 1-0 atas Arsenal melalui golnya pada menit 10. Berawal dari aksi Mane di sisi kanan pertahanan Arsenal, ia pun mengirimkan bola kepada Firmino yang langsung melesakan bola ke dalam gawang Arsenal.
 
Tersentak dengan gol cepat Liverpool, membuat Arsenal langsung merespon dengan meningkatkan tempo permainannya. Alhasil, sebuah peluang emas pun mereka dapatkan untuk bisa menyamakan kedudukan via aksi Welbeck. Namun upaya eks pemain Manchester United itu masih buntu.
 
Pada menit 37, Liverpool kembali mendapatkan peluang emas untuk bisa menambah keunggulan mereka atas Arsenal. Adalah sepakan keras Mane dari luar kotak penalti yang membuat lini pertahanan Arsenal kocar-kacir. Namun sepakan Mane masih belum menemui sasaran tepat.
 
Memasuki lima menit jelang turun minum, Liverpool mampu menambah keunggulan mereka jadi 2-0 atas Arsenal. Kali ini adalah Mane yang mampu mencatatkan namanya di papan skor. Sukses memanfaatkan umpan dari Firmino, Mane pun menceploskan bola ke dalam gawang Arsenal.
 
Di penghujung laga, Liverpool hampir mendapatkan gol ketiganya pada laga ini melalui aksi Firmino. Akan tetapi, upaya Firmino masih belum membuahkan hasil. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 2-0 untuk keunggulan Liverpool atas Arsenal masih menghiasi papan skor laga ini.
 
Babak Kedua
 
Tertinggal dua gol pada babak pertama, membuat Arsenal langsung tampil menekan pertahanan Liverpool sejak paruh kedua laga ini dimulai. Bahkan, mereka hampir saja bisa memperkecil kedudukan jika upaya Giroud tak digagalkan oleh Mignolet.
 
Tak berselang lama, Giroud kembali menebar ancaman nyata ke lini pertahanan Liverpool. Memanfaatkan umpan dari Xhaka, Giroud pun menyambutnya dengan sundulan kepalanya. Namun Mignolet mampu menepis bola keluar dari lapangan pertandingan.
 
Welbeck! Mampu membawa Arsenal memperkecil kedudukan jadi 1-2 dari Liverpool. Memanfaatkan sodoran matang dari Sanchez, Welbeck pun menyelesaikan aksinya dengan sepakan yang gagal diamankan oleh Mignolet.
 
Liverpool nyaris memperbesar keunggulan mereka pada menit 68, jika saja peluang emas dari aksi Coutinho mampu berbuah gol. Sukses masuk ke dalam pertahanan Arsenal, Coutinho pun lalu melepaskan sepakan ke gawang Arsenal. Namun sepakannya belum tepat sasaran.
 
Arsenal masih belum menyerah untuk bisa menyamakan kedudukan. Bahkan harapan mereka tersebut nyaris teralisasikan pada menit 86 melalui aksi dari Perez. Akan tetapi, sepakan Perez masih mampu diamankan barisan belakang Liverpool.
 
Di penghujung laga, Liverpool justru mampu menambah keunggulan mereka jadi 3-1 atas Arsenal melalui gol dari Wijnaldum. Memanfaatkan operan Origi, winger Timnas Belanda tersebut pun menyambutnya dengan sepakan first time yang gagal diamankan oleh Cech.
 
Hingga peluit panjang ditiupkan sang pengadil lapangan, tidak ada lagi gol tambahan yang mampu dicetak oleh kedua kesebelasan. Tim tuan rumah, Liverpool, mampu membungkam tamunya, Arsenal, dengan skor akhir 3-1.
 
Susunan Pemain:
 
Liverpool (4-3-3): Mignolet; Clyne, Matip, Klavan, Milner; Wijnaldum, Can, Lallana (Lucas 90'); Mane (Arnold 90'), Firmino, Coutinho (Origi 80’).
 
Manajer: Jurgen Klopp
 
Arsenal (4-2-3-1): Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal; Coquelin (Sanchez 46’), Xhaka; Oxlade-Chamberlain, Iwobi, Welbeck (Walcott 74’); Giroud (Perez 74’).
 
Manajer: Arsene Wenger
 
sumber : okezone.com

Akses nadariau.com Via Mobile m.nadariau.com
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA