Editor:Zulmiron | Sabtu, 04 Februari 2017 Pukul 21:18:10 Wib,

Peringati HUT ke-38

SMAN 1 Pasir Penyu Taja Lomba Musik Akustik 3

,
SMAN 1 Pasir Penyu Taja Lomba Musik Akustik 3 Keterangan Foto: Kepala Bidang Sekolah Dasar kabupaten Indragiri hulu Syaripudin.Mpd didampingi Asmisul Msi menyaksikan rangkaian acara lomba musik akustik 3 di aula SMAN 1 Pasir Penyu, Sabtu (04/02/2017). Ft; Haswar Nova/Air Molek.




 

Air molek (nadariau) - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-38, SMAN 1 Pasir Penyu, Kecamatan Pasir Penyu mengadakan lomba musik akustik 3 di aula SMAN 1 Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, Sabtu (04/02/2017).

Lomba musik akustik ini sudah berjalan 3 tahun dan pesertanya terus meningkat. Buktinya saat ini, peserta yang ikut mencapai 21 group musik dari 17 sekolah baik dari tingkat SMP dan SMA sederajat yang ada di Inhu. Untuk mengikuti lomba ini, peseta tidak dipungut uang pendaptaran (gratis).

Kepala Bidang Sekolah Dasar Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, Syaprudin MPd Kabupaten Indragiri Hulu dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi lomba musik akustik 3 yang dilaksanakan keluarga besar SMAN 1 Pasir Penyu mengatakan, banyak prestasi yang dicapai oleh siswa dan siswi SMAN 1 ini. Yaitu mulai dari sekolah rujukan,literasi, serta sekolah adiwiyata terakreditas A plus.

''Itu semua tidak terlepas dari 3 unsur yaitu peran serta orangtua, guru dan masyarakat. Untuk itu, mari pertahankan prestasi yg sudah didapat dan kapan perlu lebih ditingkatkan lagi,'' pesan Syaprudin

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Pasir Penyu, Asmisul MSi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan lomba akustik 3 dan bazar ini bersempena hari ulang tahun SMAN 1 Pasir Penyu dengan tujuan mempererat silaturahmi baik antara siswa dengan siswa yang lain dan antara siswa dengan guru.

''Melalui kegiatan ini membuktikan bahwa minat dan bakat para siswa dan siswi pada bidang seni juga meningkat, selain pembelajaran yang aktif dan rutin dilaksanakan sehari hari,'' ujar Asmisul seraya merasa bangga dengan banyak prestasi yang didapat oleh siswa dan siswinya baik dari tingkat kecamatan,kabupaten,provinsi serta tingkat nasional.

''Yang sangat membanggakan lagi bahwa SMAN 1 Pasir {enyu mendapat nilai A plus dan sekolah adiwiyata tingkat nasional serta serta adanya Madrasah Diniah Takwiliah Uliah (MDTU) yang menghasilkan siswa-siswi yang pandai membaca Al Quran dan berbagai macam bidang agama yang siap tampil baik pada setiap hari Jumat maupun hari-hari besar agama Islam,'' jelasnya sembari berharap kepada para siswa dan siswi SMAN 1 Pasir Penyu khususnya dan kepada pelajar sekolah lainnya untuk terus belajar dan raih prestasi, sehingga bisa mengharumkan nama baik sekolah itu sendiri dan kecamatan bahkan nama Kabupaten Indragiri Hulu.

Turut hadir perwakilan Kapolsek Pasir Penyu Iptu Sutarja, Ketua Komite SMAN 1 Pasir Penyu Drs yuhanis Indra, perwakilan alumni SMAN I Agustiar, para kepala sekolah, majelis guru, para juri, para peserta lomba dan siswa siswi SMAN 1 Pasir Penyu.(nov)


Akses nadariau.com Via Mobile m.nadariau.com
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA