Editor:Indra Jaya | Sabtu, 04 Februari 2017 Pukul 14:16:39 Wib,

Lurah Tanah Merah Inhu Susun Rencana Pembangunan Dalam Musrembang

,
Lurah Tanah Merah Inhu Susun Rencana Pembangunan Dalam Musrembang Keterangan Foto: Lurah Tanah Merah, Aripindi SSos, bersama Plt Camat Pasir Penyu dan tokoh masyarakat melakukan rapat Musrembang tahun 2017.
 
Inhu (nadariau) - Lurah Tanah Merah memanfaatkan momen Musyawarah Rencana  Pembangunan (Musrembang) untuk mengusulkan program pembangunan kelurahan tahun 2017.
 
Dalam Musrembang yang dilaksanakan di Aula Kantor Lurah Tanah Merah diikuti oleh Plt Camat Pasir Penyu, Bambang Indramawan SStp MSp, Babinsa Serda Basarudin, Babinkantibmas Bripka Hanif Azhar, Kasi Trantib Said Hasan Sp, Ketua LPM Tomas sudarso, staf kelurahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, perwakilan perusahaan, perwakilan sekolah, ketua pemuda, ketua lingkungan, RW/RT, dan undangan lainnya.
 
"Kegiatan Musrembang rutin dilaksanakan setiap tahun. Melalui Musrembang kita bisa mengusulkan program pembangunan secara langsung ke kecamatan. Oleh sebab itu, kita sangat fokus dan serius menyusun dan mengusulkan rencana pembangunan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak," kata Lurah Tanah Merah, Aripindi SSos, Sabtu (04/02/2017).
 
Aripindi mengakui bahwa apa yang sudah diusulkan dalam rapat Musrembang tahun 2016 sudah dapat direalisasikan dengan sempurna. Diantaranya pengaspalan jalan, Parit gajah, drainase dan pengerasan jalan.
 
Mudah-mudahan apa yang diusulkann sekarang dapat terealisasi dengan sempurna pada tahun 2017 ini. Untuk itu marilah saling bekerja sama dan saling bertukar pikiran untuk membangun serta memajukan Kelurahan Tanah Merah kedepan.
 
"Karena tanpa dukungan dan kekompakan maka semua yang direncanakan tidak akan tercapai. Saya juga merasa bangga kepada masyarakat Kelurahan Tanah Merah, walaupun berbeda suku dan agama, namun rasa kebersamaan dan keakraban itu selalu terjalin dengan baik," ujar Aripindi.
 
Sementara Plt Camat Pasir Penyu, Bambang Indramawan mengatakan, bahwa acara Musrembang rutin dilaksanakan setiap tahun. Tujuan Musrembang yaitu untuk menampung aspirasi masyarakat mengenai pembangunan sarana dan prasarana di desa atau kelurahan itu sendiri.
 
Mudah-mudahan melalui usulan-usulan tersebut, nanti dapat menjadi pertimbangan pemerintah, sehingga bisa terlaksana dengan baik. Sebab banyak program pembangunan yang bermanfaat dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, jika didukung semua elemen. 
 
"Untuk itu mari kita sama-sama mendukung rencana pembangunan jalan jalur 2 di Kecamatan Pasir penyu ini. Yang Insya Allah dalam waktu dekat akan dilaksanakan apabila semua masyarakat dan pemilik tanah di pinggir Jalan Sudirman setuju," kata Bambang. (nov)

Akses nadariau.com Via Mobile m.nadariau.com
BERITA TERKAIT
  • Gubri Perintahkan Dinas PU Turun ke Lokasi
    Rabu, 08 Maret 2017 - 21:15:27
    Jalan Lintas Provinsi Sontang-Duri Putus

    Gubri Perintahkan Dinas PU Turun ke Lokasi

    Rohul (nadariau) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman memberikan respon cepat terkait putusnya jalan lintas provinsi Sontang-Duri di Kecamata.
  • LIRA Sayangkan Kabid PUPR Tinggal di Nursery Pekanbaru
    Senin, 06 Maret 2017 - 22:41:08

    LIRA Sayangkan Kabid PUPR Tinggal di Nursery Pekanbaru

    Pekanbaru (nadariau) - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kota Pekanbaru sangat menyanyangkan terkait adanya seor.
  • Golkar Pekanbaru Miliki Nahkoda Baru
    Jumat, 07 April 2017 - 19:30:21

    Golkar Pekanbaru Miliki Nahkoda Baru

    Pekanbaru (nadariau.com) - Pada Musyawarah Daerah (Musda) IX Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Pekanbaru di Hotel Grand Central akhirnya memutuskan .
  • Pilu...Jemuran Maut Pisahkan Suami Istri Untuk Selamanya di Dumai
    Jumat, 13 Oktober 2017 - 14:45:55

    Pilu...Jemuran Maut Pisahkan Suami Istri Untuk Selamanya di Dumai

    Dumai, (Nadariau.com) - Sebuah jemuran di Kelurahan Dumai Kota, Kota Dumai, Riau, menjadi saksi kisah pilu sepasang suami istri, Syafrizal dan Afrijen.
  • LAM Rohul Gelar Musda ke-4
    Kamis, 27 April 2017 - 17:48:45
    Agendakan Pemilihan Ketua

    LAM Rohul Gelar Musda ke-4

    Rohul (nadariau.com) - Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menggelar musyawarah daerah (musda) ke-4, Kamis (27/04/2017) pagi.
  • Nasib Suparman Tergantung Tapem
    Sabtu, 25 Februari 2017 - 17:03:27
    Jadi Bupati Rohul Aktif Lagi

    Nasib Suparman Tergantung Tapem

    Pekanbaru (nadariau) - Pasca diputuskan bebas oleh Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru, Suparman yang dinonaktifkan sebagai Bupati Rokan Hulu (Roh.
BERITA LAINNYA