Editor:Zulmiron | Kamis, 02 Februari 2017 Pukul 18:45:31 Wib,

Bupati Siak Terima Kunjungan Family Trip Media Nasional

,
Bupati Siak Terima Kunjungan Family Trip Media Nasional Keterangan Foto: Foto bersama Family Trip Media dengan Bupati Siak Drs H Syamsuar Msi di Teras Kediaman Bupati Siak, Kamis (02/02/2017).



 

Siak (nadariau) - Bupati Siak Drs H Syamsuar Msi menerima kunjungan Family Trip Media Nasional di Kediaman Bupati Siak, Kamis (02/02/2017).  Kunjungan tersebut berkaitan dengan pariwisata yang ada di Kabupaten Siak, Provinsi Riau. Mengingat potensi wisata yang ada di Siak perlu dikenal oleh masyarakat luas, baik dalam maupun luar negeri.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menjelaskan secara singkat tentang Kerajaan Siak yang berdiri mulai dari sultan pertama yang memerintah Kerajaan Siak, Raja Kecik hingga sampai ke Sultan Syarif Qasim II. Namun demikian, Bupati juga berharap agar Budaya Melayu ini bisa dikenal luas hingga menjadikan daya tarik bagi pusat wisatawan terhadap nilai-nilai sejarah kerajaan. Karena Budaya Melayu mempunyai daya nilai tinggi hingga sampai pengembangan potensi objek pariwisata yang masih utuh.

"Siak ini dimulai dari tak dikenal orang. Namun sekarang Alhamdulillah telah dikenal orang banyak. Itu semua berkat otonomi daerah, sehingga Siak kini bisa membangun," jelas Bupati kepada 15 wartawan media nasional yang hadir.

Dijelaskan Syamsuar, Pemerintah Daerah saat ini bersama Provinsi selalu menggaungkan Budaya Melayu agar istiadat budaya Melayu bisa dipertahankan serta menjadi objek daya tarik wisatawan.

''Kita sekaligus melestarikan budaya kita sehingga nantinya mempunyai nilai jual. Karena itu, saya mengucapkan terimakasih kepada rekan media yang hadir, karena telah sudi untuk berkunjung ke Siak dan mengangkat objek wisata yang ada di Siak. Kami mengucapkan terimakasih kepada wartawan, sehingga apa yang ada pada sejarah Siak ini bisa terangkat dan dikenal luas oleh orang banyak. karena sejarah selalu membuktikan benar, kalau sudah meminum air Siak, pasti akan kembali lagi ke Siak,'' kata Syamsuar.

Syamsuar juga menjelaskan, Istana Siak ini masih terawat dan banyak peninggalan sejarah bukti Kerajaan Siak yaitu cermin kecantikan permaisuri serta alat pemutar musik Komet yang hanya ada di 2 di dunia yaitu di Jerman dan Siak.

''Untuk Siak sendiri hingga saat ini masih terawat dan masih bisa dinikmati musik yang dihasilkan dari komet alat pemutar musik tersebut,'' ujar Bupati.

Sementara itu, General Maneger Golden Tulip Pekanbaru Tomy Yovan Adriansyah mengungkapkan, kunjungan Family Trip Media Nasional bertujuan sebagai mengenal serta mengangkat seperti apa saja objek wisata di Siak. Sehingga nantinya, Budaya dan Periwisata yang ada di Siak ini bisa dikenal luas oleh masyarakat, baik dalam maupun luar negeri.

''Untuk itu pula melalui hotel Golden Tulip akan ikut membanti serta mempromosikan Wisata yang ada di Siak,'' katanya.(isa)


Akses nadariau.com Via Mobile m.nadariau.com
BERITA TERKAIT
  • Syamsuar Konsultasi ke Dirjen PDI Kemenpar RI
    Jumat, 31 Maret 2017 - 19:29:42
    Tingkatkan Pariwisata Kabupaten Siak

    Syamsuar Konsultasi ke Dirjen PDI Kemenpar RI

    Pekanbaru (nadariau.com) - Upaya peningkatan pariwisata di Kabupaten Siak, Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi bertemu dan berkonsultasi dengan Dirj.
  • Rasakan Sensasi Gurih dan Sedapnya Ayam Bakar Taliwang Mas Ayip
    Kamis, 23 Februari 2017 - 21:43:06
    Yuk Kunjungi Pondok Ayam Bakar Taliwang Dumai

    Rasakan Sensasi Gurih dan Sedapnya Ayam Bakar Taliwang Mas Ayip

    Dumai (nadariau) - Mendengar masakan Ayam Bakar Taliwang, pikiran kita langsung teruju ke Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Kenapa .
  • Kemenpar RI Gelar  Sertifikasi Kompentensi Pendidikan di Riau
    Jumat, 13 Oktober 2017 - 13:25:09
    Peminat LSP 1 Diharapkan Lebih Banyak

    Kemenpar RI Gelar Sertifikasi Kompentensi Pendidikan di Riau

    Pekanbaru (Nadariau.com) - Kementrian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) berkerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Lancang Kuni.
  • Panitia Imlek Bersama 2568/2017 Audiensi ke Gubri
    Selasa, 17 Januari 2017 - 15:54:42

    Panitia Imlek Bersama 2568/2017 Audiensi ke Gubri

    Pekanbaru (nadariau) - Panitia Perayaan Tahun Baru Imlek Bersama Tionghoa Pekanbaru 2568/2017 audiensi ke Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman.
  • Minggu Ini Masuk Alam Mayang Digratiskan
    Sabtu, 13 Januari 2018 - 23:15:07

    Minggu Ini Masuk Alam Mayang Digratiskan

    Pekanbaru (Nadariau.com) - Khusus hari Minggu (14/01/2018) ini, Taman Rekreasi Alam Mayang menggratiskan tiket masuk bagi seluruh pengunjung. .
  • BCCF Ngaku Jatuh Cinta pada Negeri Istana
    Senin, 13 Maret 2017 - 19:36:32
    Kembangkan Sektor Ekraf

    BCCF Ngaku Jatuh Cinta pada Negeri Istana

    Siak (nadariau) - Untuk mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (ekraf) di Negeri Istana, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak menjal.
BERITA LAINNYA