Editor:andi setiawan | Kamis, 08 Desember 2016 Pukul 05:25:34 Wib,

Petugas Bandara Pekanbaru Gagalkan Penyelundupan HP oleh Oknum Maskapai

,
Petugas Bandara Pekanbaru Gagalkan Penyelundupan HP oleh Oknum Maskapai Keterangan Foto:

Pekanbaru (FokusMetro) - Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru menggagalkan aksi penyelundupan ponsel atau handphone (HP). Pelaku diketahui merupakan oknum petugas dari maskapai Lion Air.

Demikian disampaikan oleh General Manager Bandara SSK II Pekanbaru, Jaya Tohama Sirait kepada wartawan di Pekanbaru, Rabu (7/12/2016). Jaya menjelaskan HP tanpa dokumen itu dibawa dari Batam, Provinsi Kepri. Barang bukti yang diamankan adalah HP pintar sebanyak 70 unit dengan merek terkenal.

"Barang bukti hari ini kita serahkan ke Bea Cukai di Bandara SSK II Pekanbaru. Ini sebagai bentuk integritas petugas Aviation Security Bandara," kata Jaya.

Jaya menjelaskan, penyelundupan HP dari Batam ini dilakukan oknum petugas maskapai Lion Air inisial Ar pada Senin (5/12). Petugas Lion Air itu dari Batam membawa kardus yang berisikan HP dengan penerbangan Lion Air JT235.

Ketika sampai di Bandara SSK II, Ar membawa barangnya melintasi Security Check Point (SCP). Dari sana dicurigai kardus yang dibawa berisikan barang elektronik. Selanjutnya petugas SCP melakukan pemeriksaan menggunakan X-Ray.

Ketika kardus diperiksa petugas, diketahui di dalamnya ada 70 HP dengan merek I-phone, Samsung, LG dan Sony. Hasil pemeriksaan, Ar tidak bisa menunjukkan dokumen resmi atas kepemilikan barangnya. (dtn/as)


Akses nadariau.com Via Mobile m.nadariau.com
BERITA TERKAIT
  • Puluhan Rumah di Kampar Bertumbangan Akibat Puting Beliung
    Rabu, 26 Juli 2017 - 15:56:19

    Puluhan Rumah di Kampar Bertumbangan Akibat Puting Beliung

    Kampar (nadariau.com) - Angin puting beliung hantam rumah warga di Desa Koto Masjid Kecamatan XIII Koto Kampar, Selasa (25/07/2017) tadi malam,.
  • Warga  Minas Jaya Protes
    Senin, 23 Januari 2017 - 14:31:04
    Ganti Rugi Tanah Jalan Tol Pekanbaru-Kandis-Dumai Berdasarkan SK Gubri Tahun 1959

    Warga Minas Jaya Protes

    Minas jaya (nadariau) - Warga Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak tak terima dengan penetapan harga tanah mereka yang terkena pembangun.
  • Ketua Bhayangkari Riau Tinjau Operasi Bibir Sumbing
    Selasa, 18 Juli 2017 - 14:45:58
    Sempena HUT Bhayangkara ke-71

    Ketua Bhayangkari Riau Tinjau Operasi Bibir Sumbing

    Pekanbaru (nadariau.com) - Ketua Bhayangkari Daerah Riau, Ny Milawati Zulkarnain, Selasa (18/7/2017) meninjau langsung pelaksanaan Operasi Bibi.
  • BKKBN Riau Terapkan Zona Integritas
    Jumat, 03 Maret 2017 - 22:42:47
    Menuju Wilayah Bebas Korupsi

    BKKBN Riau Terapkan Zona Integritas

    Pekanbaru (nadariau) - Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Riau menerapkan zona intergritas menuju Wilayah Bebas .
  • Wabup Siak Tegaskan Bukan Nak Belagak
    Senin, 13 Februari 2017 - 14:48:51
    Budayakan Tanjak Siak

    Wabup Siak Tegaskan Bukan Nak Belagak

    Siak (Nadariau) - Merujuk kepada slogan salam tanjak, Wakil Bupati Siak, Alfedri menginstruksikan penggunaan tanjak dan berbahasa Melayu dalam .
  • Suparman Mengaku Jujur Seleksi Pejabat Eselon II
    Senin, 04 September 2017 - 17:20:42

    Suparman Mengaku Jujur Seleksi Pejabat Eselon II

    Rohul (nadariau.com) - Bupati Rohul, Suparman mengaku jujur dalam seleksi Pejabat Tinggi Pratama (PTP) dilingkungan Pemkab Rohul. Seleksi terbu.
BERITA LAINNYA