Senin, Juli 15, 2024
BerandaHeadlinePemkab Inhil Dorong Perekonomian Masyarakat dengan Memanfaatkan Lahan Pertanian

Pemkab Inhil Dorong Perekonomian Masyarakat dengan Memanfaatkan Lahan Pertanian

Inhil (Nadariau.com) – Dalam upaya mendorong perekonomian masyarakat sekitar, Pj Bupati Inhil H Herman, melakukan kunjungan ke Kelompok Tani “Indah Jadi”, Parit Hijrah, kelurahan seberang Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan, Minggu, (30/06/2024).

Kegiatan kunjungan ini turut dihadiri oleh Kaban Kesbangpol Inhil, Camat Tembilahan, Plt Camat Tembilahan Hulu, Sekretaris DPTPHP, kelompok sosial pejuang subuh Inhil serta pengurus KTNA Inhil.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Herman berkesempatan melakukan panen dan penanaman bibit Mentimun serta cabai di wilayah tersebut.

Pj Bupati Herman mengatakan bahwa kegiatan kunjungan hari ini adalah untuk menyemangati para petani di Parit hijrah ini.

“Saya sangat mengapresiasi kelompok tani yang telah memanfaatkan lahan kosong. Dan kita mencoba memanen tumbuhan yang telah ditanam seperti Mentimun dan Kacang Panjang,“ kata Herman.

kegiatan bercocok tanam seperti ini harus terus berlanjut secara continue, pastikan pasokannya selalu tersedia supaya bisa diproduksi setiap hari sehingga ada kepastian pasokan sayuran kepada para pedagang.

Melalui kesempatan ini Pj Bupati Herman juga menghimbau kepada warga dan masyarakat yang memiliki lahan, agar jangan membiarkan lahannya menjadi kosong.

“Mari kita sama-sama maksimalkan dan fungsikan dengan menanam tanaman musiman seperti kacang panjang, cabe, tomat, terung dan timun,” tambahnya.

Melihat bahwa inhil memiliki kondisi alam yang cukup strategis untuk bercocok tanam, kedepannya diharapkan target komoditi Cabe dan Mentimun bisa berproduksi secara masal. Ini merupakan peluang bagi kita sekaligus untuk menjaga dan mengantisipasi agar harga komoditi tetap terkendali. (Galeri)

Melihat kebun rakyat
Bersama petani

 

 

 

 

 

Kebun yang subur
Buah timun

 

 

 

 

 

Herman ikut memanen
Ikut menyiang gulma

 

 

 

 

 

Proses penggemburan
Proses penanaman
BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer