Rabu, Juni 19, 2024
BerandaUncategorizedAntisipasi Banjir, Pj Kepala Desa Sungai Besar Gelar Goro Jum'at Bersih

Antisipasi Banjir, Pj Kepala Desa Sungai Besar Gelar Goro Jum’at Bersih

Rokan Hilir, Nadariau Com – Pj Penghulu atau Kepala Desa Sungai Besar, Pelipur pimpin langsung gotong royong (Goro) Jum’at bersih dari Sp lima (5)menuju Sungai Alam.

Gotong royong Jum’at bersih tersebut bertujuan agar parit-parit dari Sp Lima (5) menuju Sungai Alam tidak tersumbat sehingga akses saluran airnya mengalir lancar ke sungai.

Selain air parit-parit tidak tersumbat juga untuk mengantisipasi terjadinya banjir.

Adapun yang ikut berpartisipasi melakukan gotong royong Jum’at bersih itu, dari Pj Penghulu atau Kepala Desa, RT, RW, Kadus, BP-kep, tokoh masyarakat serta masyarakat Sungai Besar, Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Jum’at 24 Mei 2024.

Pj Penghulu atau kepala desa Sungai Besar Pelipur mengatakan bahwa kegiatan gotong royong (Goro) Jum’at bersih setiap hari Jum’at dilakukan pihaknya.

Hal itu kata Pelipur untuk menghindari atau antisipasi terjadinya banjir.

” Sudah empat Jum’at kita lakukan gotong royong ini. tujuannya air yang ada didalam parit-parit di jalan Pesisir ini tidak tersumbat,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, gotong royong yang dilakukan mereka secara manual membersihkan sampah didalam parit-parit kiri kanan jalan Pesisir, menuju ke Sungai Alam.

” Kami juga menghimbau kepada Masyarakat Mari kita sama-sama melakukan gotong royong (Goro) untuk membersihkan sampah didalam parit-parit ini karena selain kita bebas dari banjir otomatis juga bisa melancarkan aktivitas kita semua,” pungkasnya.(Pak Said)***

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer