Jumat, Mei 24, 2024
BerandaHeadlineDiresmikan Kapolresta, Polsek Tampan Resmi Berganti Jadi Polsek Binawidya

Diresmikan Kapolresta, Polsek Tampan Resmi Berganti Jadi Polsek Binawidya

Pekanbaru (Nadariau.com) – Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika didampingi Kapolsek Tampan, Asep Rahmad meresmikan perubahan nomenklatur atau nama Polsek Tampan menjadi Polsek Binawidya, Rabu (15/05/2024).

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Wakapolresta Pekanbaru, Hengki Poerwanto, Pejabat Utama serta seluruh Kapolsek Jajaran Polresta Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmad Mustika mengatakan, perubahan ini berdasarkan Kecamatan Tampan yang telah dimekarkan menjadi Kecamatan Binawidya dan Kecamatan Tuah Madani.

“Dahulu nama Polsek ini adalah Polsek Tampan namun berubah sesuai dengan kecamatan, yakni Polsek Binawidya,” kata Kombes Jeki.

Kombes Jeki mengatakan, saat ini ada 15 kecamatan di Kota Pekanbaru. Akan tetapi hanya ada 11 Polsek di jajaran Polresta Pekanbaru.

“Kami juga berharap pos Ramil bisa di tingkatkan menjadi Danramil sesuai kecamatan masing,” kata Kapolresta.

Dalam sambutanya Kombes Jeki juga menyoroti terkait kemacetan yang kerap terjadi di jalan protokol di wilayah Kecamatan Binawidya dan Tuah Madani.

Hal ini, kata dia, menandakan bahwa roda perekonomian di wilayah tersebut juga berjalan lancar. Sehingga dia meminta Kapolsek Binawidya, Kompol Asep Rahmat untuk mematikan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut.

“Kami berharap dengan peresmian dan pergantian nama baru Polsek ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat setempat. Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Kapolsek Binawidya Kompol Asep Rahmat, yang telah menjaga sitkamtibmas 2 kecamatan ini dengan baik,” imbuhnya.

Dia juga berharap, ke depannya Biro Rena Polda Riau dapat meresmikan segera Polsek Tuah Madani. Sehingga nantinya Kamtibmas dapat terjaga dengan lebih baik.(sony)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer