Jumat, Mei 24, 2024
BerandaHeadlineJalan Menuju Sumbar Putus, Dirlantas Polda Riau Himbau Warga Gunakan Jalur Alternatif

Jalan Menuju Sumbar Putus, Dirlantas Polda Riau Himbau Warga Gunakan Jalur Alternatif

Pekanbaru (Nadariau.com) – Dirlantas Polda Riau, Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat menghimbau kepada masyarakat Provinsi Riau yang akan menuju ke Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) agar mencari jalan alternatif. Hal ini disebabkan putusnya jalan utama di wilayah Lembah Anai, Sumatera Barat akibat banjir bandang yang terjadi pada Minggu (12/05/2024) kemaren.

Guna memastikan jalur tersebut aman bagi pengguna jalan, tim Direktorat Lalu Lintas Polda Riau telah melakukan pemantauan dan pengecekan langsung lokasi hingga ke perbatasan Sumatera Barat.

Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kombes Taufik Lukman Nurhidayat menyarankan kepada pengendara yang akan berangkat dari Riau menuju Kota Padang, Sumatera Barat agar menempuh jalur lintas tengah melewati Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

“Bagi masyarakat yang mau menuju ke Padang bisa melalui lintas tengah melewati Kuansing,” kata Kombes Taufiq.

Namun, rute tujuan Kota Bukittinggi yang ditempuh melalui Bangkinang, Kampar, sudah dapat dilalui dengan lancar dan situasi yang cukup aman serta terkendali.

“Kemarin kami sudah mengecek langsung ke lokasi sampai ke wilayah Lima puluh Kota. Namun demikian, jalur dari Padang menuju Kota Bukittinggi masih terputus, disarankan untuk masyarakat Riau yang menuju ke Padang disarankan melalui jalur lintas tengah melewati Kuansing,” ucapnya.

Kombes Taufik juga mengimbau agar pengguna jalan selalu berhati-hati dan selalu menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara, baik untuk diri sendiri dan untuk orang lain.

“Kepada seluruh pengguna jalan baik jalan tol maupun arteri tetap utamakan keselamatan dan menjadi pelopor keselamatan,” pungkasnya.(sony)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer