Jumat, Mei 24, 2024
BerandaHeadlineSekum PP Muhammadiyah Sampaikan Pesan ke Muhammadiyah Riau Dalam Silaturahim Syawal 1445...

Sekum PP Muhammadiyah Sampaikan Pesan ke Muhammadiyah Riau Dalam Silaturahim Syawal 1445 H

Pekanbaru (Nadariau com) – Sekretaris Umum (Sekum) PP Muhammadiyah Prof Dr H Abdul Mu’ti MEd, Rabu (8/5/2024) menyampaikan ceramah dalam Silaturrahim Syawal 1445 H Muhammadiyah Riau di Ballroom Menara Bank Riau Kepri, Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua PW Muhammadiyah Riau Dr Hendri Sayuti MA dan jajaran pimpinan lainnya, Ketua PW Aisyiyah Riau Dr Hikmani, Kapolda Riau yang diwakili Direktur Intelkam Kombespol Efrizal, Ketua DPH LAM Riau Taufik Ikram Jamil, mantan Gubernur Riau Edy Natar Nasution, serta 500 an warga Muhammadiyah Riau

Dalam ceramahnya Sekum PP Muhammadiyah diantaranya mengatakan agar di momen Silaturrahim ini segenap warga Muhammadiyah di Riau membangun kasih sayang antara satu dengan lainnya. Karena silaturrahim memperpanjang umur dan memberkahkan harta.

“Bahwa manusia itu asalnya satu saudara. Karenanya harus membangun kasih sayang antara satu dengan lainnya. Silaturrahim dalam banyak hadis dijelaskan agar usia hidup kita panjang dan harta kita berkah,” jelas Abdul Mu’ti.

Abdul Mu’ti juga menegaskan bahwa dalam situasi politik sekarang ini, silaturrahim adalah momen yang tepat. Mengingat kita baru saja mengikuti dua peristiwa besar yaitu Pileg dan Pilpres. Untuk Pilpres sudah ada keputusan MK. Karenanya kita beri kesempatan untuk pak Prabowo dan Gibran untuk mewujudkan visi misinya.

“Sekarang saatnya kita move on suka atau tidak suka itulah realitas politik yang harus kita terima karena itu yang kemarin tidak memilih Pak Prabowo dan tidak memilih Mas Gibran terimalah beliau sebagai Presiden Republik Indonesia dan jangan berandai-andai dengan melihat masa lalu lihat masa depan Kita beri kesempatan beliau bekerja” tegas Abdul Mu’ti lagi.

Di akhir ceramahnya Sekum PP Muhammadiyah itu mengatakan bahwa Muhammadiyah akan senantiasa menjadi bagian dari masyarakat sipil, masyarakat madani yang berpartisipasi aktif karena diantara ciri demokrasi yang sehat itu adalah adanya public participation in civic life, partisipasi masyarakat dalam kehidupan publik dalam pengambilan kebijakan-bijakan strategis di semua struktur kepemimpinan.

Ketua PW Muhammadiyah Riau Dr Hendri Sayuti MAg mengatakan bahwa Silaturrahim ini penuh makna.

“Alhamdulillah, di akhir syawal ini Pimpinan Wilayah Muhammad Riau beserta keluarga besar Muhammad Riau melaksanakan apa yang kita kenal dengan Silaturrahim Syawal 1445 H. Acara ini semakin bermakna karena kita dilakukan di tingkat atas, di Bank Riau, BRKS dan kami sampaikan kepada Pak Sekum, bahwa Bank Riau ini adalah Bank Daerah yang sudah berubah, menjadi bank syariah dan ini insya Allah menjadi bank yang terbaik di Indonesia,” jelas Hendri.

Hendri Sayuti juga menyampaikan bahwa dari aspek pendidikan Kampus Universitas Muhammadiyah Riau dalam waktu dekat akan keluar izin penyelenggaraan program studi Kedokteran.

“Saya mendapatkan informasi dari orang tua kita ketua BPH Umri Prof HM Nazir Insya Allah dalam minggu ini akan turun SK izin membuka Fakultas Kedauteran. Ini tentu kita syukuri bersama. Tetapi ini juga adalaj tantangan bagi kita semua bagaimana kita kelola Muhammadiyah terutama pendidikan tinggi ini secara lebih baik” beber Hendri.

Ia juga mengatakan bahwa ia berharap Insya Allah walaupun Muhammadiyah berpengalaman dalam hal pendidikan tetapi terus kita berbenah. Sehingga dakwah di bidang pendidikan ini terus-menerus akan berjalan dengan baik

Hendri kemudian menitikberatkan bahwa momen sebagai momen merajut hati. “Acara ini merupakan sebagai momen kita untuk merajut kembali hati kita sebagai warga Muhammadiyah Sehingga insyaallah setelah bulan syawal ini gerakan dakwah Muhammadiyah semakin hari semakin bergembira di bumi lancang kuning ini,” katanya. (jay)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer