Jumat, Mei 24, 2024
BerandaHeadlineKemenhub RI Tinjau Bandara Udara Pasir Pengaraian dan Siap Dioperasikan

Kemenhub RI Tinjau Bandara Udara Pasir Pengaraian dan Siap Dioperasikan

Rohul (Nadariau.com) – Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman menyambut Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Kemenhub RI saat melakukan kunjungan dan silaturahmi serta meninjau kondisi Bandara Tuanku Tambusai Pasir Pengaraian, Kabupaten Rohul, Jum’at (04/05/2024) .

Kedatangan menteri perhubungan Republik Indonesia beserta rombongan saat mendarat di Bandara Tuanku Tambusai, disambut oleh Bupati Rohul Sukiman, Sekretaris Daerah Rohul M Zaki, pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Rohul.

Kedatangan Kemenhub RI dalam agenda silaturahmi sekaligus meninjau kondisi Bandara Tuanku Tambusai Pasir Pengaraian yang berada di Desa Rambah Samo. Dalam kunjungan kerja ini Kemenhub RI Budi Karya Sumadi, didampingi Direktur Jenderal Perhubungan Udara Maria Kristi, Direktur Bandara Udara Lukman F Laisa.

Karya Sumadi mengatakan, kunjungannya ke Bandara Tuanku Tambusai Pasir pengaraian kabupaten Rokan hulu untuk melihat kondisi lapangan. Serta membahas peralihan status aset bandara dari Pemkab Rohul kepada Kemenhub.

“Kondisi Bandara Tuanku Tambusai Pasir Pengaraian dinilai sangat bagus dan layak untuk digunakan untuk transportasi udara dan dikembangkan ke depannya,” kata budi.

Sementara Bupati Rohul Sukiman mengatakan, pemerintah Kabupaten Rohul sudah melaksanakan pengalihan aset ke Kemenhub.

“Saat ini pemkab Rohul juga mengurus pengalihan aset ke kementerian desa RI, harap Bupati Rohul secepat mungkin, supaya bisa optimal untuk pelayanan kepada masyarakat,” papar Sukiman.

Sukiman menambahkan, untuk di ketahui bandara Bandara Tuanku Tambusai sudah berusia 42 tahun sejak diresmikan oleh Presiden Suharto pada tahun 1982 lalu.

“Bandara Tuanku Tambusai terus mengalami perkembangan dan melakukan pembenahan terkait pelayanan transportasi dan angkutan massal udara,” tutup Sukiman. (tra)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer