Minggu, Mei 19, 2024
BerandaHeadlineKapolres Pelalawan Pimpin Patroli Rumah Kosong yang ditinggal Mudik Pemiliknya

Kapolres Pelalawan Pimpin Patroli Rumah Kosong yang ditinggal Mudik Pemiliknya

Pekanbaru (Nadariau.com) – Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto bersama Jajaran, Senin (15/04/2024) malam sekitar pukul 21.30 Wib, melaksanakan patroli ke rumah-rumah kosong yang ditinggal mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H oleh pemiliknya.

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto didampingi Wakapolres, Kompol I Komang Aswatama serta beberapa PJU diantaranya, Kabag Ops Kompol Maison, Kasat Lantas, AKP Akira Ceria, Kasat Reskrim, IPTU Kris Tofel, Kasat Intel, AKP Zul Hendra, Kapolsek Pangkalan Kerinci serta beberapa orang personil melakukan patroli menggunakan sepeda motor ke rumah-rumah kosong yang berada di Jalan Raja Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Dalam patroli tersebut Kapolres beserta jajaran melakukan pemeriksaan ke lokasi-lokasi yang rawan aksi curat, curas dan curanmor (C3) serta memeriksa situasi disekitar rumah kosong yang di tinggal mudik lebaran guna mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas lainnya.

Kapolres juga memeriksa satu persatu kondisi rumaha kosong, memastikan pintu dan jendela terkunci dengan baik, serta melakukan pemeriksaan terhadap lingkungan sekitar rumah untuk mengantisipasi adanya potensi tindak kejahatan.

Selain itu, Kapolres juga melakukan interaksi langsung dengan warga serta perangkat desa setempat menanyakan prihal situasi kamtibmas didaerah mereka.

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto mengatakan bahwa patroli ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan mencegah terjadinya tindakan kriminal di rumah-rumah yang ditinggal kosong oleh pemiliknya selama musim mudik lebaran.

“Kita ingin memastikan serta memberikan perlindungan maksimal bagi warga yang sedang melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman,” kata AKBP Suwinto, Selasa (16/04/2024) pagi.

Kapolres mengatakan, patroli ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah terutama bagi masyarakat yang meninggalkan rumahnya untuk mudik keluar daerah.

“Antisipasi pencurian rumah kosong di saat masyarakat meninggalkan rumah dalam jangka waktu yang cukup lama,” kata AKBP Suwinto.(sony)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer