Kamis, April 25, 2024
BerandaIndeksEkonomiPenumpang Bandara SSK II Pekanbaru Melonjak Jelang Arus Mudik Lebaran 2024

Penumpang Bandara SSK II Pekanbaru Melonjak Jelang Arus Mudik Lebaran 2024

Pekanbaru (Nadariau.com) – Penumpang Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru mengalami ke lonjakan menjelang arus mudik lebaran 2024.

Hal itu diungkapkan General Manager Bandara SSK II Pekanbaru, Radityo Oki Purwoko kepada awak media, Jumat (29/03/2024).

“Benar mulai tadi malam ada kenaikan penumpang. Biasanya 6 sampai 7 ribu, semalam sudah mencapai 80 flight dan 8.200 penumpang,” katanya.

Radityo mengatakan peningkatan penumpang tidak menutup kemungkinan akan terus melonjak hingga 12 sampai 14 ribu mendekati H-5 Idul Fitri.

“Untuk arus balik diperkirakan H+4 atau H+5 lebaran, kemungkinan juga dengan 12-14 ribu penumpang,” sambungnya.

Selain itu jumlah penerbangan juga akan ditambah guna mengantisipasi melonjaknya jumlah penumpang.

Dijelaskan Radityo, penerbangan dengan Citilink dengan tujuan Batam dan Kualanamu ditambah sebanyak 48 flight selama periode April.

Sedangkan tujuan Cengkareng atau Bandara Internasional Soekarno–Hatta juga ditambah 4 penerbangan.

“Kemudian Super Air Jet juga nambah sembilan flight. Saat ini maskapai Garuda dan Lion juga sedang dalam proses,” ujarnya.

Dipaparkannya, Cengkareng menjadi tujuan penerbangan favorit penumpang, disusul dengan Batam.

“Memang ada kenaikan harga tiket dibandingkan hari biasa. Namun ini sudah diatur oleh Kementrian Perhubungan, sesuai tarif batas atas. Dari Pekanbaru untuk tiket memang pas di tarif batas atas, tidak melebihi,” tutup Radityo.(sony)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer