Kamis, April 25, 2024
BerandaKepriKetua DPRD Batam Terima Kunjungan Pansus LKPj Kabupaten Tanah Datar

Ketua DPRD Batam Terima Kunjungan Pansus LKPj Kabupaten Tanah Datar

Batam (Nadariau.com) – DPRD Kota Batam menjadi salah satu tempat Pansus LKPj DPRD Kabupaten Tanah Datar, untuk melakukan kunjungan kerja (kunker). Salah satu tujuan utamanya, yakni untuk mempelajari proses LKPj kepala daerah, terlebih menjelang berakhirnya masa jabatan kepala daerah dan anggota DPRD.

Sebanyak 14 orang dari rombongan yang dipimpin Anton Yondra (Partai Golkar) selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar itu, disambut langsung Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto.

Kemudian terlihat ikut menyambut, Wakil Ketua II DPRD Muhammad Yunus Muda, dan anggota DPRD Rival Pribadi dan Muhammad Rudi ST.

“Kami merasa perlu belajar mengenai proses LKPj ini ke teman-teman di Batam. Terlebih ini di akhir masa jabatan kepala daerah, penekanannya dari sisi mana,” ungkap Anton Yondra dalam pertemuan tersebut.

Ketua DPRD Batam Nuryanto mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada rombongan Pansus LKPj DPRD Tanah Datar yang memilih Kota Batam sebagai locus kunker. Dia juga mengaku saat ini DPRD Kota Batam dalam proses pembentukan Pansus yang sama.

“Kita tadi sharing berbagi pengalaman. Moga bisa jadi panduan bersama baik secara administrasi dan teknis dalam pembahasan LKPj,” ungkapnya usai pertemuan.

Sementara itu, Ketua Pansus I LKPj DPRD Tanah Datar Istiqlal menjelaskan, kunker ke Kota Batam didasari pencapaian pembangunan dan penyerapan anggaran pemerintah yang sangat baik.

“Kami lihat Batam ini sukses, realisasi anggarannya tinggi. Ini bisa jadi perbandingan kami di Tanah Datar, dalam rangka fungsi kami mengawasi pembangunan,” singkatnya.

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer