Senin, Juli 15, 2024
BerandaHeadlinePolresta Pekanbaru Beserta Jajaran Akan Kawal Pendistribusian Surat Suara Hingga ke TPS

Polresta Pekanbaru Beserta Jajaran Akan Kawal Pendistribusian Surat Suara Hingga ke TPS

Pekanbaru (Nadariau.com) – Polresta Pekanbaru beserta jajaran muali hari ini Senin (12/02/2024) hinggal H-1 pencoblosan akan mengawal pendistribusian surat suara dari Gudang Logistik KPU Kota Pekanbaru Jalan KH Nasution Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, hingga ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di seluruh wilayah Kota Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, mengatakan bahwa pada pagi hari ini ada 2 trip yang dilakukan pengawalan, yaitu ke wilayah Rumbai dan sekitarnya. Kemudian pada siang hari, distribusi surat suara akan dilakukan ke wilayah Sukajadi, Tenayan Raya, Kulim, dan Senapelan.

“Untuk pengamanan, kami menerjunkan mobil lalu lintas dan anggota Polri bersenjata di setiap truk pengangkut surat suara,” kata Kombes Jeki.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dan mengatasi segala kemungkinan yang tidak diinginkan selama perjalanan.

Lebih lanjut, Kombes Jeki menjelaskan bahwa setelah surat suara sampai di TPS, pengamanan akan dilakukan oleh anggota Polri yang telah ditempatkan di sana sejak kemarin.

“Anggota Polri akan menjaga TPS dari mulai kemarin hingga hari pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 15 Februari,” tegasnya.

Kombes Jeki menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.

Berita sebelumnya, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmad Mustika bersama Pj Walikota, Muflihun, Ketua KPU Kota Pekanbaru, Anton Merciyanto serta Forkopimda, Senin (12/02/2024) pagi, sekitar pukul 08.00 Wib, melepas secara simbolis pendistribusian logistik Pemilu 2024, dari Gudang Logistik KPU Kota Pekanbaru Jalan KH Nasution Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru menuju ke 15 Kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Henky Poerwanto, PJU Polresta Pekanbaru, Komisioner KPU dan Bawaslu, Forkopimda Kota Pekanbaru, Kapolsek Bukit Raya, AKP Syafnil serta tamu undangan lainnya.(sony)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer