Jumat, Mei 24, 2024
BerandaHeadlineSejumlah Destinasi Wisata Air di Riau Ditutup Sementara Akibat Banjir

Sejumlah Destinasi Wisata Air di Riau Ditutup Sementara Akibat Banjir

Pekanbaru (Nadariau.com) – Sejumlah destinasi wisata air di Provinsi Riau untuk sementara ditutup karena terdampak banjir akibat curah hujan cukup tinggi. Saat destinasi wisata alam seperti sungai dan danau masih mejadi primadona di daerah setempat.

Lokawisata alam di Provinsi Riau yang tutup akibat banjir di antaranya, Pulau Cinta di Kampar, Sungai Gelombang di Kampar, Danau Tajwid di Pelalawan, Pesona Kuala Terusan Pelalawan, dan lainnya.

“Untuk destinasi wisata air pasti terdampak. Banyak laporan ke kita wisata air ditutup akibat banjir, seperti Pulau Cinta, Sungai Gelombang, Danau Tajwid, Kuala Terusan,” kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau, Roni Rakhmat, Kamis (04/01/2024).

Roni mengatakan, pihaknya juga sudah mengingatkan pengelolaan destinasi wisata air untuk melakukan penutupan sementara sampai kondisi normal.

“Pengelola juga sudah kita ingatkan untuk ditutup sementara. Itu sudah kita kirim surat pemberitahuannya,” katanya.

Selain itu, tambah Roni, untuk destinasi wisata yang buka juga sudah diberi pemberitahuan agar dapat waspada dan menjaga keselamatan pengunjung, mengingat saat ini cuaca di Riau masih musim hujan.

“Termasuk SOP keselamatan juga harus diterapkan, dan selalu memantau perkembangan cuaca melalui media maupun situs resmi BMKG. Sehingga pengelola lebih waspada untuk menjaga keselamatan pengunjung,” tutup Roni.(mcr/sony)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer