Jumat, Mei 24, 2024
BerandaHeadlineGubernur Riau Promosikan Wisata di Riau ke Wamenlu Malaysia

Gubernur Riau Promosikan Wisata di Riau ke Wamenlu Malaysia

Pekanbaru (Nadariau.com) – Gubernur Riau (Gubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution mempromosikan destinasi wisata di Provinsi Riau saat menerima silaturahmi Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Malaysia beserta jajaran.

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan jumlah pengunjung dari negeri Malaysia dan negara lainnya agar lebih banyak melancong ke Provinsi Riau.

Orang nomor satu di Riau itu menjelaskan bahwa banyak wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi di Bumi Melayu Lancang Kuning itu salah satunya pantai yang ada di Pulau Rupat Utara, Istana Siak.

“Rupat Utara itu pantainya cukup baik dan disana kita bisa menikmati keindahannya,” kata Edy Nasution dihadapan Wamenlu Malaysia di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Rabu (20/12/2023).

“Yang tidak asing bagi kita lagi yakni Istana Kesultanan Raja Siak serta tempat wisata lainnya yang ada di Provinsi Riau ini,” tambahnya

Ia menjelaskan bahwa Provinsi Riau juga mempunyai destinasi wisata tahunan seperti Festival Pacu Jalur, Ritual Bakar Tongkang dan destinasi wisata lainnya.

Dikatakan mantan Komandan Korem 031/Wira Bima itu bahwa ivent wisata tahunan itu dilaksanakan setahun sekali, dan berada dibeberapa daerah seperti Ritual Bakar Tongkang di Kabupaten Rokan Hilir, Festival Pacu Jalur di Kabupaten Kuantan Singingi.

Sebagai pemimpin yang peduli terhadap pariwisata, Gubernur Riau Edy Nasution juga mengajak wisatawan dalam negeri maupun mancanegara untuk berkunjung ke Negeri Lancang Kuning.

“Mari berwisata ke Riau karna kita akan menikmati keindahannya,” Ajak Edy Nasution.

Bersamaan dengan itu, Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Malaysia mengajak Gubernur Riau untuk berkunjung ke Malaysia dan berharap kedepan hubungan baik antara Indonesia khususnya Riau dengan Malaysia terus terjalin.

“Kami mengundang dan juga berharap pak Gubernur Riau juga bisa berkunjung ke Malaysia, karena kita ketahui warga Indonesia juga banyak berkunjung dan berwisata disana,” pungkasnya.(mcr/sony)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer