Jumat, Mei 24, 2024
BerandaHeadlinePW Muhammadiyah Salurkan Bantuan Rp1 Miliar untuk Warga Palestina

PW Muhammadiyah Salurkan Bantuan Rp1 Miliar untuk Warga Palestina

Jakarta (Nadariau.com) – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Riau menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina melalui Pimpinan Pusat Muhammadiyah sebanyak Rp1 Milyar.

Donasi ini didapatkan dari seluruh PDM se-Riau, Amal Usaha Muhammadiyah dan masyarakat umum. Bahkan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia menitipkan bantuan untuk Palestina melalui Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) sebanyak RM23.739 dan Rp55.887.000.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan pada Rabu (13/12/2023) di kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Menteng Raya 62, Jakarta Pusat yang disampaikan oleh Wakil Ketua PWM Riau Yusman Yusuf yang datang bersama Sekretaris PWM Riau Abunawas, Wakil Sekretaris Syafri Yoes.

Sementara Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) diwakili oleh Wakil Rektor 3 Dr. Jufrizal dan Kepala Humas M. Anwar Siregar.

Donasi tersebut diterima langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Haedar Nashir didampingi Sekum Prof Dr Abdul Mu’thi, Ketua Dr. Anwar Abbas dan Dr. Saad.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau menyampaikan bahwa donasi ini merupakan bentuk kepedulian Muhammadiyah terhadap bencana kemanusiaan yang melanda Gaza.

Di samping itu ini juga bentuk internasionalisasi Muhammadiyah yang merambah dari pendidikan kepada bantuan sosial kemanusiaan. (jay)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer