Rabu, Juni 19, 2024
BerandaHeadlineUntuk di Evaluasi, Pemprov Riau Baru Terima RAPBD 2024 Dari 3 Daerah

Untuk di Evaluasi, Pemprov Riau Baru Terima RAPBD 2024 Dari 3 Daerah

Pekanbaru (Nadariau.com) – Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau melalui Badan Pengelola Keuangan dan Adet Daerah (BPKAD) Riau, baru menerima Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2024 dari tiga pemerintah kabupaten/kota di Riau. Setelah menerima RAPBD tersebut kemudian akan dilakukan evaluasi sebelum digunakan.

Kepala BPKAD Riau Indra SE melalui Sekretaris Ispan mengatakan, untuk tiga daerah yang sudah menyerahkan RAPBD 2024 yakni Kota Dumai, Pekanbaru dan Kabupaten Bengkalis. Untuk RAPBD Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis sudah selesai dievaluasi.

“Kami baru menerima RAPBD 2024 dari tiga daerah, yang sudah selesai di evaluasi yakni Dumai dan Bengkalis, Pekanbaru masih on progres evaluasinya,” kata Indra, Minggu (03/12/2023).

Sementara itu, untuk RAPBD kabupaten lainnya, pihaknya menduga pada Senin pekan depan baru akan diserahkan. Pasalnya di beberapa daerah ada yang baru mengesahkan RAPBD 2024 nya pada 30 November lalu.

“Kemungkinan Senin besok kabupaten lainnya akan menyampaikan RAPBD 2024 untuk dievaluasi,” sebutnya.

Setelah menerima RAPBD tersebut, selanjutnya akan dievaluasi oleh BPKAD Riau dalam kurun waktu 15 hari kerja. Namun dengan syarat dokumen harus lengkap.

“Waktu evaluasi 15 hari kerja, tapi dengan catatan kalau dokumennya lengkap,” katanya.

Sementara itu, untuk RAPBD 2024 Pemprov Riau, juga sudah disahkan bersama dengan DPRD Riau. Selanjutnya RAPBD tersebut juga diserahkan ke Kementerian dalam negeri (Kemendagri) untuk dievaluasi.

“RAPBD provinsi Riau dievaluasi Kemendagri,” sebutnya.

Sebelumnya, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Riau tahun 2024 resmi disahkan sebesar Rp11,02 Triliun. Meningkat dibanding APBD tahun 2023 yaitu Rp10,8 triliun. Pengesahan APBD Riau dilakukan melalui rapat paripurna di Gedung DPRD Riau, Rabu (29/11/2023).(mcr/sony)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer