Rabu, Juni 19, 2024
BerandaHeadlineRaih 28 Medali Dari Jambi, Atlet Taekwondo Riau Dapat Apresiasi Masyarakat

Raih 28 Medali Dari Jambi, Atlet Taekwondo Riau Dapat Apresiasi Masyarakat

Pekanbaru (Nadariau.com) – Kejuaraan taekwondo, Walikota Jambi Cup 2023, ramai diikuti oleh atlet dari berbagai daerah di pulau sumatera, salah satunya dari Provinsi Riau. Ajang tahunan ini menjadi wadah bagi para atlet untuk unjuk kemampuan dan berprestasi. Sekitar 1.400 orang atlet terlibat dalam kejuaraan ini, baik mengikuti kategori poomsae, maupun kyorugi.

3 hari pelaksanaan turnamen, 10-12 November 2023, atlet dari klub di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Grand Prix Taekwondo Academy, Berhasil meraih 28 medali, yakni terdiri dari 10 medali emas, 8 perak, dan 10 medali perunggu.

“Prestasi atlet di ajang ini sangat baik dan membanggakan, dengan raihan 28 medali. Apalagi dengan kekuatan atlet di seluruh daerah yang semakin berkembang, hasil ini sangat menggembirakan. Namun, tidak boleh puas, harus ada evaluasi dan pengembangan diri, agar lebih baik lagi kedepan,” Ujar pelatih klub Grand Prix Taekwondo Academy, Deby Syafna.

Sejumlah masyarakat di Pekanbaru, Provinsi Riau, memberikan apresiasi atas perjuangan dan kerja keras atlet. Prestasi ini dinilai sangat membanggakan dan juga mengharumkan nama daerah di Kota Jambi.

“Sangat bangga, bahwa atlet taekwondo Kota pekanbaru bisa berprestasi di daerah orang. Kerja keras ini harus terus di dukung, sehingga nantinya bisa mengharumkan nama daerah, bahkan Indonesia kedepannya,” Ujar salah seorang warga, Sawino Ardi.

Masih banyak ajang bergengsi lainnya yang bisa diikuti para atlet, seperti Everest Taekwondo Championship 2 2023, yang memperebutkan piala Mempora, pada tanggal 15-17 Desember 2023, di Jakarta Timur. Tentu persiapan dan latihan harus terus digencarkan, sehingga nantinya mendapat prestasi yang lebih baik.(sony)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer