Jumat, Mei 24, 2024
BerandaHeadlineCiptakan Pemilu Aman, KPU Bengkalis Siap Bersinergi dengan Dit Intelkam Polda Riau

Ciptakan Pemilu Aman, KPU Bengkalis Siap Bersinergi dengan Dit Intelkam Polda Riau

Pekanbaru (Nadariau.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis siap meningkatkan sinergi dengan pihak kepolisian agar terciptanya Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun 2024 yang aman damai di Kabupaten Bengkalis.

“Pihak Kepolisian merupakan salah satu mitra strategis KPU dalam mensukseskan pemilu serentak pada tahun 2024 mendatang. Oleh sebab itu kita menginginkan ke depan kerjasama yang lebih erat lagi,” kata Sekretaris KPUD Bengkalis Dodi Setyawan SE MM, Sabtu (26/08/2023).

Dody menjelaskan, KPU tidak bisa bekerja sendiri dalam menyukseskan tahapan dan pelaksanaan pemilihan serentak tahun 2024. Banyak stakeholder yang harus saling membantu. Salah satu lembaga yang berperan untuk menjaga stabilitas dan keamanan untuk mencapai suksesnya Pemilu adalah kepolisian.

“Kami yakin kerjasama dan sinergi KPU Bengkalis dengan Kepolisian sudah sangat baik pada periode kepemimpinan KPU Sebelumnya. Namun kami ke depan tentu ingin lebih baik lagi, termasuk penetapan tersangka salah satu mantan Ketua KPU Bengkalis, KPU Bengkalis akan tetap menjalankan amanah dan tugas yang menjadi tanggung jawab sebagai penyelenggara pemilu,” kata Dody.

Selanjutnya Dody mengucapkan terimakasih atas kunjungan Polda Riau melalui Subdit Politik Dit Intelkam Polda Riau ini merupakan bukti bahwa sinergitas Polri dan penyelenggara Pemilu berjalan dengan baik.

Sebelumnya, Dit Intelkam Polda Riau menyambangi Sekretariat KPU Kabupaten Bengkalis Jalan Pertanian Kecamatan Bengkalis Kota Kabupaten Bengkalis, Sabtu (26/08/2023) sekira pukul 10.00 Wib.

Kedatangan itu untuk koordinasi dengan KPU Kabupaten Bengkalis terkait upaya Polda Riau untuk menciptakan Pemilu 2024 yang aman, damai dan tenteram khususnya di wilayah Kabupaten Bengkalis.

“Kegiatan koordinasi yang dilaksanakan merupakan bentuk hadirnya Polda Riau di tengah-tengah masyarakat untuk memastikan pelaksanaan tahapan Pemilu berjalan dengan aman, damai dan lancar di seluruh wilayah Provinsi Riau,” kata Ps Kanit I Subdit I Dit Intelkam AKP M Syulwan Nasution.

Hadir dalam kegiatan Koordinasi tersebut Ketua KPU Kabupaten Bengkalis Elmiawati Safarina, S.Pd.I, Sekretaris KPU Kabupaten Bengkalis Dody Setiawan, S.H., M.H, Ps Kanit I Subdit I Dit Intelkam, AKP M Syulwan Nasution dan Personil Subdit I Dit Intelkam Polda Riau. (alin)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer