Jumat, Mei 24, 2024
BerandaHeadlineLCT PERPAJAKAN KABUPATEN INHIL DIMULAI, 31 SEKOLAH BERSAING MENJADI YANG TERBAIK

LCT PERPAJAKAN KABUPATEN INHIL DIMULAI, 31 SEKOLAH BERSAING MENJADI YANG TERBAIK

INDRAGIRI HILIR– Kantor Wilayah DJP Riau menyelenggarakan Lomba Cepat Tepat Perpajakan (LCTP) 2023 di seluruh Kabupaten/Kota Provinsi Riau dalam rangka meningkatkan kesadaran pajak terhadap generasi muda, serta merayakan semangat hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dan Hari lahir Provinsi Riau yang ke-66 dengan tema “Pajak Membangun Negeri, Generasi Muda Berprestasi”.

Lomba Cepat Tepat Perpajakan merupakan ajang untukmenguji kecerdasan siswa-siswa tingkat SMA/SMK/MA sederajat dalam menjawab secara cepat dan tepat mengenai hal-hal perpajakan.

KP2KP Tembilahan mencatat sebanyak 31 Sekolah telah mendaftarkan diri untuk mengikuti babak penyisihan LCTP2023 Kabupaten Indragiri Hilir. Babak penyisihan telah resmi dimulai pada Selasa, 15 Agustus 2023 yang diselenggarakan di seluruh Kabupaten/Kota Provinsi Riau.

LCTP tingkat Kabupaten/Kota dilaksanakan dalam 4 putaran, dengan perincian tanggal sebagai berikut :

1. Putaran I​: 15 Agustus 2023
2. Putaran II​: 18 Agustus 2023
3. Putaran III​: 22 Agustus 2023
4. Putaran IV​: 25 Agustus 2023

LCTP tingkat Kabupaten/Kota dilaksanakan secara daring melalui aplikasi KAHOOT dan dimenangkan oleh SMKN 1 Tembilahan untuk putaran pertama LCTP Kab. Indragiri Hilir. Dua sekolah/madrasah dengan akumulasi nilai tertinggi sampai putaran IV nantinya akan mewakili Kabupaten Indragiri Hilir dalam Grand Final LCTP 2023 yang diselenggarakan secara luring di Kantor Wilayah DJP Riau di Kota Pekanbaru.

Kepala KP2KP Tembilahan Gunawan Wibisono Nugroho mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan LCTP pertama yang diselenggarakan oleh Kanwil DJP Riau.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran pajak pada dunia pendidikan serta menghasilkan generasi-generasi unggul di Provinsi Riau khususnya Kabupaten Indragiri Hilir di masa mendatang,” ujarnya.

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer