Senin, Juli 15, 2024
BerandaIndeksHukrimPenipuan Dengan Modus KTP Kembali Terjadi di Kota Pekanbaru

Penipuan Dengan Modus KTP Kembali Terjadi di Kota Pekanbaru

Pekanbaru (Nadariau.com) – Lagi-lagi adannya salah satu masyarakat pengguna Media Sosial tertipu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab modus dengan menggunakan KTP, Dimana salah satu masyarakat tertipu hanya karena bermodalkan KTP tanpa di kroscek terlebih dahulu kebenarannya.

Dengan adannya laporan salah satu warga yang merasa tertipu dengan KTP atas nama Rahmad Handayani.

Terkait hal itu, Rahmat Handayani memberikan klarifikasi dan imbauan terhadap seluruh masyarakat bahwa KTP atas nama Rahmad Handayani tidak di gunakan lagi.

“KTP saya yang asli atas nama Rahmat Handayani dan alamat saya juga berbeda dengan KTP lama saya, jadi masyarakat jangan langsung mudah percaya kalau ada orang meyakinkan dengan identitas seperti KTP ataupun identitas lainnya, pastikan benar-benar kalau KTP dan wajah nya sama,” katanya.

Selain itu kata Rahmat, dirinya berharap masyarakat juga harus cerdas saat ada orang menawarkan apapun dengan meyakinkan menggunakan identitas KTP , jangan langsung mudah percaya. Kroscek terlebih dahulu kebenarannya dan kemudian minta no WA si penjual pastikan photo KTP dengan Video Call orangnya sama, lalu kemudian pastikan rekening sama dengan KTP penjual, imbau Rahmat kepada seluruh masyarakat.

Diakhir Rahmat menjelaskan bahwa dirinya tidak pernah jual beli sepeda motor atau lainnya.

“Saya hanya bekerja mengelola media sendiri , yaitu media online www.suaraaktual.co, www.riauantara.co, www.esatv.co.id, www.ratv.co.id , jadi saya mengelola media melalui Suara Aktual Media (SAM) Group, dan saya berterimakasih kepada bang Kemal Pasha yang sudah melaporkan hal ini ke teman saya yang di Partai NasDem, kebetulan saya saat ini in sya Allah maju sebagai Calon Legislatif di DPRD Kota Pekanbaru dapil 3 Kecamatan Kulim -Tenayanraya, jadi sekali lagi saya terimakasih atas informasi ini dan semoga masyarakat dengan adannya pemberitaan dan imbauan ini tidak lagi tertipu oleh oknum yang tidak bertanggung Jawab,” tutupnya.(sony)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer