Kamis, April 25, 2024
BerandaIndeksHukrimAntisipasi Balap Liar, Wakapolda Riau Pimpin Apel Gabungan Blue Light Patrol

Antisipasi Balap Liar, Wakapolda Riau Pimpin Apel Gabungan Blue Light Patrol

Pekanbaru (Nadariau.com) – Wakapolda Riau, Brigjen Pol Kasihan Rahmadi memimpin Apel Gabungan Blue Light Patrol dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta mengantisipasi aksi balap liar di Kota Pekanbaru.

Apel yang digelar di Jalan Gajah mada, Pekanbaru, Sabtu (27/05/2023) malam sekitar pukul 10.30 Wib ini dihadiri oleh Dirlantas Polda Riau, Kombes Pol Dwi Nur Setiawan, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri RP Siagian serta dihadiri seluruh PJU dan personil Polresta Pekanbaru dan Polsek Jajaran.

Wakapolda Riau, Brigjen Pol Kasihan Rahmadi dalam arahannya mengatakan, kepada personil yang melaksanakan giat patroli diharapkan betul-betul melaksanakan tugasnya bukan hanya saat berangkat dan pulang apel saja, namun juga di saat jam rawan juga, sehingga kamtibmas bisa terjaga, terutama didaerah yang rawan aksi kriminalitas.

“Saya yakin dan percaya bahwa rekan-rekan sekalian sudah mempunyai mapping dan analisa daerahnya masing-masing, termasuk rekan-rekan yang ada di Polsek. Tentu bagaimana cara kita melakukan kegiatan kepolisian dalam rangka mengelola harkamtibmas, jadi saya ingatkan kembali kepada rekan-rekan, khusus untuk fungsi-fungsi opsnal terutama intelijen tolong dipertajam dalam rangka membuat analisa dan evaluasi terutama gangguan kamtibmas,” kata Wakapolda.

Selain itu Wakapolda juga berpesan kepada seluruh personil agar selalu waspada dan berhati hati dalam bertugas.

“Kepada seluruh personil selalu waspada dan berhati hati dalam bertugas, menjaga kesehatan dan keselamatan diri,” kata Wakapolda.

Sementara, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri RP Siagian dalam arahannya mengatakan, bahwa tujuan digelarnya patroli ini untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta antisipasi aksi balapan liar dan penggunaan knalpot brong serta kejahatan jalanan di wilayah hukum Polresta Pekanbaru.

‚ÄĚDengan Blue Light patrol ini, diharapkan dapat mencegah aksi balapan liar dan kejahatan jalanan. Mari kita berikan rasa aman kepada masyarakat Kota Pekanbaru,” kata Kapolresta.

Kepada rekan-rekan Polsek, tambah Kapolresta, agar memetakan dimana daerah rawan terjadinya tindak kejahatan seperti curas, curat dan curanmor.

“Silahkan kapolsek langsung pimpin kegiatan dan lakukan patroli yang telah di maping titik kerawanan kejahatan,” tutup Kapolresta.

Kegiatan di akhiri dengan patroli keliling kota Pekanbaru, sementara personil Polsek Jajaran langsung menggelar Patroli didaerah masing-masing.(sony)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer