Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional Th. 2023 di Kab. Inhil, Bupati HM. Wardan Berharap Pendidikan Semakin Jaya dan Merata.

INHIL – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan upacara Hari Pendidikan Nasional Th. 2023 yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Jl. Akasia no. 01 Tembilahan, Selasa (02/05/2023).

Dengan mengenakan pakaian adat, upacara peringatan Hardiknas yang mengangkat tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”, dipimpin langsung oleh Bupati Inhil HM. Wardan dengan dihadiri unsur Forkopimda, Sekda dan pejabat juga ASN dilingkungan Pemkab. Inhil serta diikuti perwakilan keluarga besar Dinas Pendidikan.

Dihadapan rekan – rekan media, Bupati HM. Wardan menyampaikan bahwa saat ini begitu banyak kemudahan – kemudahan yang diberikan pemerintah dalam rangka pengembangan pendidikan, baik untuk fasilitas, tenaga pendidik maupun peserta didik.

“Berbagai peluang untuk mendapatkan beasiswa bagi tenaga pendidik dan peserta didik dalam mengembangkan kompetensi dan mengikuti pendidikan yang lebih tinggi sangat terbuka terutama dalam kurun waktu tiga tahun belakangan ini”, ucap bupati.

“Harapan saya kepada seluruh mahasiswa dan pelajar terutama yang berdomisili di Kab. Inhil dapat mengambil dan memanfaatkan peluang ini dengan sebaik – baiknya khususnya dalam upaya perbaikan dan peningkatan SDM di bumi Indonesia dan daerah yang kita cintai”.

“Selamat Hari Pendidikan Tahun 2023, semoga pendidikan semakin jaya dan merata serta merakyat bagi seluruh masyarakat”, tutup bupati.

Usai pelaksanaan upacara, bupati bersama jajaran forkopimda dan undangan lainnya serta peserta upacara juga berkesempatan melakukan halal bi halal dalam rangka Idul Fitri 1444H.