Kamis, April 25, 2024
BerandaKepriHasil Tinjau Lokasi Longsor Natuna Bersama Menteri, Cen Sui Lan Sebut Dibangun...

Hasil Tinjau Lokasi Longsor Natuna Bersama Menteri, Cen Sui Lan Sebut Dibangun 150 Unit Rumah

Natuna, Nadariau.com – Dari hasil peninjauan lokasi bencana longsor di Serasan, Kabupaten Natuna, Jumat (10/03/2023), Cen Sui Lan menyebutkan segera dibangun 150 unit rumah untuk relokasi masyarakat yang terdampak bencana longsor di Serasan, Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Sebelum tiba di Serasan, Cen Sui Lan bersama Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono dan Menko PMK Muhadjir Effendy disambut oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Tabana Bangun MSi di Ranai, Natuna. Turut serta dalam kunjungan kerja itu Pejabat Eselon 1 Kementerian PUPR dan Kemenko PMK. Kemudian, Cen Sui Lan bersama dua menteri ini meninjau lokasi bencana longsor di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan dengan menggunakan helikopter.

“Dari hasil rapat koordinasi dengan kepala daerah (Bupati Natuna) dan Menteri PUPR serta Menko PMK, segera dibangun rumah instan sehat, sederhana dan aman,” kata Cen Sui Lan dikutip dari suaraserumpun.com.

Cen Sui Lan menerangkan, kunjungan ini sekaligus untuk persiapan relokasi masyarakat yang terdampak bencana. Dirjen Perumahan sudah mempersiapkan perencanaan dengan akan membangun 150 unit rumah, tipe 36/72. Dalam pembangunan rumah bagi masyarakat yang terdampak bencana longsor di Serasan ini, Pemkab Natuna menghibahkan 11 hektare lahan, untuk keselurahannya.

“Yang terpakai untuk pembangunan rumah itu, mungkin sekitar 2 hektare. Bangunan rumah adalah jenis yang sudah ada dalam bentuk perakitan. Bahan materialnya kemungkinan dikirim melalui kapal laut via Palembang. Waktu yang diperlukan lebih kurang 2 bulan, sudah selesai,” jelasnya

Sementara itu, Bupati Natuna Wan Siswandi mengatakan, kondisi penanganan tanggap darurat saat ini, berjalan dengan baik. Dengan dukungan sinergitas semua pihak.

“Sampai tujuh hari ke depan, kami fokuskan untuk memaksimalkan mencari korban yang hilang. Kami berharap dengan jumlah personil 700 orang yang membantu, dapat memaksimalkan proses pencarian,” katanya

(*/Suaraserumpun.com)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer