Rabu, Juni 19, 2024
BerandaHeadlineProf Syafrinaldi Rektor UIR Terpilih Sebagai Sekretaris Umum Pada Munas BKSPTIS XIII...

Prof Syafrinaldi Rektor UIR Terpilih Sebagai Sekretaris Umum Pada Munas BKSPTIS XIII Tahun 2023 

Pekanbaru (Nadariau.com) – Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof Dr H  Syafrinaldi SH MCL resmi ditetapkan sebagai Sekretaris Umum Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Islam Swasta (BKSPTIS) periode 2023 – 2027.

Ditetapkannya Rektor UIR menjadi Sekretaris Umum berdasarkan Musyawarah Nasional BKSPTIS yang dilaksanakan di Auditorium Prof KH Abdul Kahar Mudzakkir Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, pada Kamis (09/03/2023).

Rektor UIR terpilih secara aklamasi usai di tetapkannya Prof Fathul Wahid ST MSc PhD yang merupakan Rektor UII Yogyakarta sebagai Ketua Umum BKSPTIS periode 2023 – 2027. Dengan terpilihnya Rektor UIR sebagai Sekretaris, akan memberi ruang bagi UIR untuk terlibat aktif dan berkesempatan mengekspos diri lebih maksimal.

Wakil Rektor I UIR Dr. Syafhendry, M.Si mewakili Civitas Akademisi UIR mengucapkan tahniah dan selamat kepada Rektor UIR, ia berharap agar Prof Syafrinaldi SH MCL dapat menjembatani Perguruan Tinggi Swasta dengan BKSPTIS khususnya dalam bidang kerjasama dan peningkatan mutu akademik.

“Semoga Rektor UIR dapat membawa BKSPTIS kearah yang lebih baik, sukses dan semakin jaya. Besar harapan PTS kepada BKSPTIS khususnya yang berkaitan dengan kerjasama dan peningkatan mutu akademik di setiap perguruan tinggi islam swasta,” harap WR I UIR.

Dengan duduknya Prof Syafrinaldi SH MCL sebagai pengurus  BKSPTIS, akan ada banyak kontribusi yang diberikan oleh UIR dan berdampak pada kemajuan UIR khususnya dalam mewujudkan visi “Menjadi Universitas Islam Berkelas Dunia Berbasis Iman dan Taqwa”.

Lebih lanjut, Munas di ikuti pimpinan perguruan tinggi islam swasta yang ada Indonesia, membahas berbagai persoalan dengan tema “Memajukan Indonesia dan Merawat Jagat” dalam upaya meningkatkan sensitivitas terhadap isu global dan tantangan yang dihadapi oleh PTS Islam. (alin)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer