Rabu, Juni 19, 2024
BerandaIndeksHukrim4 Hari Pencarian, Acen Remaja Yang Tenggelam di Perairan Rupat Utara Akhirnya...

4 Hari Pencarian, Acen Remaja Yang Tenggelam di Perairan Rupat Utara Akhirnya Ditemukan

Pekanbaru (Nadariau.com) – Tim SAR Gabungan, Rabu (8/2) siang, sekitar pukul 12.50 Wib, akhirnya berhasil menemukan Acen (18) seorang remaja yang dilaporkan tenggelam di Perairan Pulau Beting Aceh, Desa Suka Damai, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Riau, empat hari yang lalu.

Kepala Basarnas Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengatakan, korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia, berjarak sejauh 2.81 Nautical Mile (NM) dari lokasi tenggelam.

“Korban ditemukan meninggal dunia pada titik koordinat 2°8’16″N 101°33’24″E,” kata Kepala Basarnas Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya melalui rilis tertukisnya yang diterima wartawan, Rabu (08/02/2023).

Pertama ditemukan, korban dalam posisi tertelungkup dan mengapung.

“Setelah dievakuasi ke Pelabuhan Tanjung Medang, korban langsung dibawa ke rumah duka,” kata Nyoman.

Seperti diketahui sebelumnya, Tim SAR melakukan pencarian Acen (18) pemuda yang dilaporkan tenggelam, di Perairan Beting Aceh, Desa Suka Damai, Rupat Utara, pada. Senin (06/02/2023) siang.

Korban dilaporkan tenggelam saat berusaha menolong temannya yang hampir tenggelam.

Kronologisnya berawal saat korban datang ke lokasi bersama 20 orang rombongan untuk berlibur, sekitar pukul 12.00 WIB.

Sekitar pukul 13.30 Wib, saat korban mandi-mandi di tepian perairan Pulau Beting Aceh, bersama tiga temannya. Tiba-tiba Siauhe temannya hampir tenggelam, sehingga korban bersama temannya berusaha menolong.

Namun, ternyata korban juga tidak bisa berenang, sehingga langsung tenggelam seketika.

“Awalnya korban hendak menolong temannya yang akan tenggelam, ternyata korban juga tidak bisa berenang,” terang Kepala Basarnas.(rls/sony)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer