Pemko Pekanbaru Gandeng Pelaku Usaha Gelar Pasar Murah Antisipasi Inflasi

Pekanbaru (Nadariau.com) – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berencana menggandeng kalangan pelaku usaha agar menyalurkan Corporate social responsibility atau CSR lewat pasar murah.

Hal ini sebagai upaya mencegah laju inflasi di Kota Pekanbaru dengan cara menggelar pasar murah bagi masyarakat.

Mereka nantinya bisa mendapatkan bahan pangan dengan harga terjangkau. Ada rencana puluhan pelaku usaha ikut ambil bagian dalam pasar murah ini.

“Kita akan bahas pekan depan pelaku usaha pada pekan depan,” kata Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi.

Dirinya menyebut pasar murah masih tahap perencanaan begitu juga dengan lokasi penyelenggaraan. Pihaknya belum memastikan jumlah masyarakat yang bisa ikut dalam pasar murah.

Indra mengatakan bahwa pemerintah kota bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Pekanbaru berupaya mengintervensi tingkat inflasi. Mereka nantinya berupaya memastikan ketersediaan pasokan bahan pangan.

Tim juga ingin memastikan tidak ada gejolak harga bahan pangan di pasaran. Mereka pun secara rutin melakukan pantauan harga bahan pangan di pasar seperti di pasar induk.

Saat ini komoditi yang bisa memicu inflasi yakni cabai merah dan bawang merah. Ia menyampaikan tim berupaya melakukan sejumlah strategi agar harga bahan pangan tidak terus mengalami lonjakan.

“Kita ingin mengendalikan tingkat inflasi, agar tidak ada gejolak harga bahan pangan di pasaran,” katanya.

Dirinya juga berharap masyarakat tetap melakukan aksi menanam cabai merah di rumah. Aksi ini tentu membantu ketersediaan cabai merah di rumah.(mcr/sony)

 20 total views