Dino dan Ari Terpilih Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur BEM FASILKOM UMRI

Pekanbaru (Nadariau.com) – Dino Adira Purnama dan Ari Rahmadani Mahasiswa Aktif Fakultas Ilmu Komputer angkatan 2019 resmi terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Komputer (FASILKOM) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) periode 2023-2024.

Mahasiswa dari prodi teknik informatika yang akrab disapa Bino dan mahasiswa dari prodi sistem informasi yang akrab disapa Ari ini terpilih melalui pemilihan suara yang diadakan KPRM Fasilkom yang berlokasi di Gedung RD FKIP UMRI Senin (16/01/2023).

BEM FASILKOM UMRI sendiri sudah lama vakum kurang lebih selama 7 tahun, hari ini BEM FASILKOM terlaksana dengan sesuai harapan dan cita-cita masyarakat Fasilkom.

Pembentukan BEM FASILKOM bermula dari di bentuknya Dewan Pimpinan Mahasiswa (DPM) Fakultas Ilmu Komputer yang di ketuai oleh Rudi Ardianto.

Melalui perhitungan suara Dino dan ari yang merupakan paslon nomor urut satu berhasil mengantongi suara sebanyak 191 suara, mereka berhasil memenangkan penghitungan suara setelah bersaing dengan taufik dan putri yang merupakan paslon nomor urut dua yang mana selisih suara kedua paslon ini hanya 34 suara. Pemilihan suara ini yang di ikuti oleh Mahasiswa aktif angkatan 2018 reg A dan Reg B sampai Mahasiswa aktif angkatan 2022 Reg A dan Reg B.

Dalam arahanmya Dino mengatakan, bahwa Mahasiswa Fasilkom harus lebih kompak lagi dalam bentuk segala arah gerakan, lebih aktif lagi terhadap semua permasalahan, minat maupun bakan masyarakat Fasilkom itu sendiri.

“Perjuangan kita tidak sampai disini, masih banyak hal hal yang mesti kita benahi di fakultas ilmu komputer sendiri, ini langkah awal kita untuk membangkitkan gairah masyarakat Fasilkom untuk peka dan melek terhadap apa yang ada yang mana BEM kita ini sudah vakum kurang lebih tujuh tahun dan kami selaku gubernur dan wakil gubernur terpilih mengajak kawan-kawan untuk ikut andil bersama dalam membangun fakultas ilmu komputer kita ini sendiri, FASILKOM SATU,” kata Dino.

Ia juga berkomitmen akan membangun fakultas ilmu komputer ke arah yang lebih baik, bersama kawan kawan yang ada di fakultas ilmu komputer.(sony)