Luhut Sambut Baik Atas Terpilihnya Yulisman Sebagai Ketum PASI Riau

Pekanbaru (Nadariau.com) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau Yulisman terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Provinsi (Musprov) sebagai ketua Umum PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesi) Provinsi Riau Kamis (29/12/2022) malam.

Yulisman terpilih sebagai Ketua Umum PASI Riau diputuskan melalui Musyawarah Daerah (Musda), karena periode kepemimpinan sebelumnya sudah berakhir.

“Yulisman dipilih seluruh peserta atau pemilik suara dalam Musda tersebut, yang berjumlah 12 suara. Yulisman sebagai Ketua Umum PASI Riau menggantikan ketua sebelumnya Pak Mustafa Kamal,” kata Ketua Panitia Musyawarah Provinsi (Musprov) PASI Riau Raja Eddy, Jumat (30/12/2023).

Setelah putusan dalam rapat Musda tersebut, maka berikutnya akan disiapkan untuk penyusunan kepengurusan dan pelantikan.

“Pengurus Besar PASI juga sudah mengintruksikan untuk membetuk struktur kepengurusan dan kami rencanakan Januari sudah dilakukan pelantikan,” ujar Raja Eddy.

Sebagaimana diketahui selain perwakilan PB PASI yang hadir dalam Musda tersebut Sekretaris Umum KONI Riau Edi Satria dan sejumlah pengurus lainnya.

“Pak Yulisman ini sudah cukup pas menjadi Ketum PASI Riau, pasalnya di Pusat Ketua PB nya adalah pak Luhut Binsar Panjaitan yang tidak lain adalah teman pak Yulisman se-Partai,” ujar Raja Eddy.

Sehingga saat PB PASI mengetahui adanya nama Yulisman maju sebagai calon ketua PASI Riau, langsung direstui Luhut Binsar Panjaitan saat itu.

“Pak Luhut menyambut baik pak Yulisman yang terpilih secara Aklamasi,” ujarnya.

Sementara itu Yulisman yang terpilih secara aklamasi mengucapkan terima kasih dan saat ini dirinya bersama jajaran di PASI Riau akan menyusun struktur organisasi di Riau.

“Tentunya kerja berikutnya untuk menyusun kepengurusan dan mengejar target prestasi PASI Riau yang lebih baik ke depannya,”ujar Yulisman. (alin)

 89 total views