Wings Group Gelar Gebyar Imunisasi Anak Nasional di Riau

Pekanbaru (Nadariau.com) – Dinas Kesehatan Provinsi Riau bekerja sama dengan Wings Group melaksanakan kegiatan Gebyar Imunisasi Anak Nasional, untuk meningkatkan capaian imunisasi dasar lengkap pada anak usia dini.

Kampanye SoKlin Antisep Indonesia Sehat Berseri tersebut juga digelar di 10 provinsi lainnya yakni di Sumatera Barat, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, dan Nusa Tenggara Timur.

Khusus di Riau, kegiatan ini berlangsung di halaman Kantor Gubernur Riau. Hal ini terselenggara berkat kerjasama Wings Group dalam mengkampanyekan Indonesia Sehat Berseri bersama Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar kepada wartawan mengatakan, kegiatan Gebyar Imunisasi Anak Nasional Riau melalui gerakan Kampanye Indonesia Sehat Berseri bersama SoKlin Antisep sangat bermanfaat.

Menurutnya, gerakan imunisasi bagi anak-anak merupakan salah satu langkah yang baik. Masih banyak anak-anak yang belum mendapatkan imunisasi lengkap,  sehingga melalui gerakan ini muncul kesadaran masyarakat agar anaknya diimunisasi.

“SoKlin Antisep ini mereka ada kegiatan di 11 provinsi saat ini, jadi karena itu mereka turun ke sini (Riau) sekaligus juga membantu masyarakat Pekanbaru khususnya,” kata Syamsuar disela-sela acara, Rabu (23/11/2022) pagi.

Syamsuar menginginkan, kehadiran Gerakan Kampanye Indonesia Sehat Berseri ini dapat dimanfaatkan oleh para orang tua yang ada di Riau khususnya Kota Pekanbaru untuk membawa anaknya imunisasi ke sana.

Untuk itu, ia berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, terutama para orang tua agar mau membawa anaknya ketempat yang telah disediakan untuk imunisasi sehingga bisa tumbuh sehat.

“Kami harapkan kegiatan Soklin Antisep ini dapat dilaksanakan sampai hari Minggu. Semoga juga dapat membantu masyarakat kita,” kata Gubernur Riau.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Riau, Zainal Arifin  menyampaikan apresiasi dan menyambut baik atas diselenggarakannya kampanye Indonesia Sehat Berseri yang ditaja oleh SoKlin Antisep Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerja sama Dinkes Riau dengan Wings Group dalam mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan capaian imunisasi lengkap bagi anak Indonesia,” kata Kadiskes Riau, Zainal.

Zainal berharap, melalui gerakan kampanye Indonesia sehat berseri ini kedepannya dapat diikuti lebih banyak lagi anak-anak di Riau khususnya Kota Pekanbaru yang diimunisasi.

Sementara, Marketing Manager Fabric Wings Group Indonesia, Joanna Elizabeth Samuel mengungkap, kegiatan ini menargetkan 20.000 anak mendapatkan imunisasi rutin sekaligus mendapatkan edukasi perilaku hidup bersih dan sehat.

“Kampanye Indonesia Sehat Berseri ini merupakan salah satu bentuk komitmen Wings Group dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penerapan perilaku hidup bersih dan sehat di masa seperti sekarang,” kata Joanna Elizabeth Samuel.

Joanna Elizabeth Samuel menambahkan, salah satunya adalah dengan mencuci pakaian setelah beraktivitas dengan SoKlin Antisep, deterjen plus desinfektan yang efektif membunuh virus, kuman dan bakteri.

“Kegiatan ini memberikan edukasi serta mengajak masyarakat Indonesia untuk peduli akan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat  yang dimulai dengan segera mencuci baju setelah pulang beraktivitas dari luar, rajin mencuci tangan, mandi dan menggosok gigi, menjaga kebersihan rumah dan keberfungsian toilet serta makan-makanan yang bergizi,” katanya.(sony)

 18 total views