Usai di Lantik, Plt Sekda Pekanbaru Langsung Melayat Ke Rumah Duka Petugas Damkar Yang Gugur Saat Bertugas

Plt Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution melayat ke rumah duka petugas pemadam kebakaran (Damkar) yang gugur saat bertugas. - Pekanbaru.go.id

Pekanbaru (Nadariau.com) – Plt Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution datang melayat serta ikut menyolatkan ke rumah duka petugas pemadam kebakaran (Damkar) yang gugur saat bertugas mewakili Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, pada Senin (22/11/2022) malam kemaren usai pelantikan dirinya sebagai Plt Sekda.

“Saya mewakili Pj Walikota Pekanbaru datang melayat dalam rangka penyelenggaraan Fardu kifayah almarhum yang meninggal dunia saat memadamkan kebakaran di Jalan lili,” kata Indra Pomi Nasution, Selasa (22/11) malam.

Dia datang ke rumah duka, Senin (21/11) malam. Ia mengatakan pada kesempatan tersebut dirinya ikut menyolatkan hingga ikut dalam pelaksanaan pemakaman almarhum.

“Intinya tadi saya menyampaikan kepada keluarganya, namanya hidup itu setiap yang bernyawa pasti mati. Artinya kita harus bisa menerimanya dan orang tuanya harus senantiasa memberikan doa terbaik untuk almarhum,” katanya.

Dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru ini Pemerintah Kota merasa kehilangan dengan kepergian Almarhum.

“Almarhum ini adalah orang yang mempunyai dedikasi yang baik, disiplin yang baik dan semangat yang baik. Pemerintah Kota merasa kehilangan atas kepergian Almarhum. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Kota Pekanbaru yang diwakili oleh Plt Sekda Pekanbaru Indra Pomi juga menyerahkan sagu hati untuk keluarga yang ditinggalkan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala BPPD Pekanbaru Zarman Chandra, Camat, RW dan lurah setempat.

Sebelumnya Kabar duka datang dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru. Satu petugasnya meninggal dunia saat menjalankan tugas.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru bernama Rian Mortir (27) tersebut meninggal dunia saat berusaha memadamkan kobaran api yang terjadi di sebuah gudang tiner, Jalan Lily, Kecamatan Sukajadi, Senin (21/11) siang.(mcr/sony)

 20 total views