Perdana, Gubernur dan Wakil Gubernur Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Provinsi Riau

Pekanbaru (Nadariau.com) – Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau H Edy Natar Nasution melakukan gerakan Sholat Subuh berjemaah di Masjid Nurul Wathan. Masjid ini adalah milik Pemerintah Provinsi Riau yang terletak di jalan lintas Arengka II. Masjid tersebut baru diresmikan, meski bangunannya masih belum selesai.

Pembiayaan pembangunan Masjid Nurul Wathan bersumber dari dana APBD Propinsi Riau. Kegiatan Subuh ini sebagai awal dibukanya Masjid Propinsi Riau dan gerakan Riau Peduli.

Pada kesempatan ini, Gubernur Riau bersama wakil membagikan Sembako gratis kepada 100 kepala keluarga warga tidak mampu. Program ini diserahkan melalui Baznas Riau.

“Program Sholat Subuh berjamaah merupakan program untuk mengajak masyarakat mencintai sholat berjamaah. Usai sholat kita bisa mendengarkan Tausyiah Agama, sehingga bisa memberikan pencerahan bagi kehidupan,” kata Syamsuar.

Salah seorang Tokoh Agama Riau, Rasyidi Hamsyah mengaku mendukung program kepala daerah ini. Karena seorang pemimpin sangat memperhatikan nasib warganya yang kurang mampu.

Sementara perhatian pemberian Sembako ini tentu sangat bermamfaat bagi masyarakat. Sehingga program Gubernur Riau yang peduli terhadap nasip orang lain ini, bisa menjadi contoh bagi pemimpin di Riau.

Pemimpin yang peduli ini, diharapkan tetap kompak dan kembali bisa duduk menjadi kepala daerah Riau pada tahun 2024 nanti. Supaya bisa melanjutkan perogram pembangunan, sehingga infrastruktur dan SDM di Riau lebih kuat kedepan.

“Kegiatan subuh berjemaah dimotori oleh Wakil Gubernur Riau H Edy Natar Nasution dan didukung oleh Gubernur Riau Syamsuar. Saat ini adalah kegiatan yang ke-86. Kita berharap, Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terus kompak hingga kembali menjadi pemimpin Riau pada tahun 2024 nanti,” kata Rasyidi. (ras)

 55 total views