Alfikri Habibullah terpilih sebagai Koordinator Pusat BEM se-Riau

Pekanbaru (Nadariau.com) – Alfikri Habibullah Presiden Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau, resmi ditetapkan sebagai Koordinator Pusat (Korpus) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Riau periode 2022-2023.

Putra daerah Pekanbaru yang akrab disapa fikri tersebut terpilih melalui Musyawarah Daerah ke-IX BEM se-Riau yang berlokasi di Gedung Dang Purnama Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, Jum’at (18 November 2022).

Musyawarah daerah BEM se-Riau yang ke-IX ini di gelar sudah sesuai dengan izin rekomendasi keramaian yang berlaku dan sistem keamanan yang ketat karena pelaksanaan musyawarah daerah BEM se-Riau ini di hadiri oleh segenap FORKOPIMDA Kabupaten Indragiri Hulu.

Diantaranya Universitas Muhammadiyah Riau, Universitas Hang Tuah, Universitas Abdurrab, Universitas Awal Bros, STAI Diniyah, STIE Riau, STIKES PMC, STIKES Al-Insyirah, STIKES Al – Kifayah, STIKES Payung Negri, STAI Al – Azhar, STMIK AMIK Riau, STMIK Dharma Pala Riau, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, STIE Bangkinang, Politeknik Kampar, STAI Nurul Falah, STAI Madinatunnajah, STIKES Har-Kausyar, Universitas Islam Indragiri, STMIK Indragiri, STAI Auliaurrasyidin, STAIN Bengkalis, Politeknik Bengkalis, IAI EHMRI, ITP2I, STAI Ar – Ridho, STAI Rokan, IAI Aswaja, AMIK Selat Panjang, STAI Nurul Hidayah, Universitas Islam Kuantan Singingi, STIA LK Dumai dan STMIK Dumai.

Dalam amanatnya Fikri mengatakan, arah gerak BEM se-Riau ke depan menegaskan komitmennya untuk menjadikan BEM se-Riau tetap konsisten sebagai wadah pergerakan dan perjuangan mahasiswa dalam mengawal isu Regional serta Nasional demi kesejahteraan dan kemajuan Indonesia khususnya Provinsi Riau.

“Puji syukur saya haturkan kepada Allah SWT dan ungkapan terima kasih sebesar besarnya kepada seluruh rekan-rekan presiden mahasiswa se-Riau atas amanah sebagai korpus terpillih untuk memimpin BEM se-Riau kearah yang lebih baik,” kata Fikri.

Fikri juga berkomitmen akan membawa BEM se-Riau kedepan sebagai wadah perjuangan aspirasi bagi semua elemen masyarakat, demi tercapainya cita cita bangsa Indonesia serta mengedepankan Kebhinekaan sebagai wujud upaya menjaga kesatuan dan persatuan dikarenakan mengingat Indonesia mulai menghadapi tahun tahun politik menuju pemilihan serentak nantinya.

Musda BEM se-Riau ke-IX ini merupakan Musda penyatuan dikarenakan pada musda ke-VIII lalu BEM se-Riau sempat mengalami dualisme lewat musyawarah yang diadakan di dua tempat yaitu, Bengkalis dan Dumai, Namun pada Musda kali ini BEM se-Riau berhasil disatukan kembali mengingat urgensi kemaslahatan masyarakat jauh lebih penting diatas segalanya.

Fikri menegaskan, Musda BEM se-Riau di Indragiri Hulu ini sah dan resmi dilaksanakan dikarenakan telah habisnya SK Koordinator Pusat sebelumnya dan juga bertujuan sebagai sarana penyatuan BEM se-Riau.

Alfikri habibullah memenangkan musyawarah daerah BEM se-Riau ke-IX melawan Nanang dari Politeknik Kampar pada jam 16.57 WIB di Gedung Dang Purnama Kota Rengat Kabupaten Indragiri Hulu.

Dari Musda BEM se-Riau ke-IX tersebut, Presiden mahasiswa Wildani Saputra dari STIKES Har – Kausyar juga ditunjuk sebagai Koordinator Isu BEM se-Riau mendampingi Alfikri Habibullah dalam masa bakti satu periode mendatang.

Selain itu, pimpinan sidang juga menetapkan Koordinator Daerah untuk tiap-tiap Kabupaten/Kota yang tergabung di bawah BEM se-Riau. Korda terpilih pada saat Musda BEM se-Riau ke-IX diantaranya Hadi Surya Pratama dari Universitas Abdurrab sebagai Koordinator Daerah Pekanbaru, M. Jaka Agung Gemilang dari STIA Lancang Kuning Dumai sebagai Koordinator Daerah Dumai, Said Tedy dari STAIN Bengkalis sebagai Koordinator Daerah Bengkalis, Nanang dari Politeknik Kampar sebagai Koordinator Daerah Kampar, Romi Zelvindra dari STAI nurul Falah sebagai Koordinator Daerah Indragiri Hulu, Mapardi dari Universitas Islam Indragiri sebagai Koordinator Daerah Indragiri Hilir, Rian Sugito dari STAI Ar Ridho sebagai Koordinator Daerah Rokan Hilir, Dwi Rosita dari Universitas Islam Kuantan Singingi sebagai Koordinator Daerah Kuantan Singingi, Della Riska dari AMIK Selat Panjang sebagai Koordinator Daerah Kepulauan Meranti, Hendra Lesmana dari EHMRI siak sebagai Koordinator Daerah Siak, Fauzi dari ITP2I sebagai Koordinator Daerah Pelalawan.(rls/sony)

 33 total views