Ketua Komisi II DPRD Kepri Wahyu Wahyudin Minta Pemda Fokus Pada Tiga Sektor Ini

Tanjungpinang, Nadariau.com – Dengan potensi Daerah Provinsi Kepulauan Riau 96 persen laut isu resesi global yang diprediksi menerpa banyak negara di tahun 2023.

Maka dengan hal tersebut Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Riau pada pengelolaan APBD kedepannya harus pro kepada sektor Kemaritiman Kelautan dan Perikanan, Ketahanan Pangan serta Pariwisata.

“Kita ini 96 persen wilayah laut jadi pengelolaan APBD harus Pro terhadap kemaritiman kelautan dan Perikanan,”ucap Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Wahyu Wahyudin, Senin (14/11).

Dikatakannya, isu resesi diterpa maka sektor Ketahanan Pangan juga penting dalam pengelolaan APBD dan juga sektor Pariwisata untuk mendongkrak sumber pendapatan dari Pariwisata.

“Apalagi tahun depan isu resesi, ini yang harus diprioritaskan dan juga Pariwisata untuk mendongkrak sumber pendapatan,”katanya

Terkhusus Sektor Kemaritiman Kelautan Perikanan, lanjutnya, Provinsi Kepulauan Riau belum mempunyai Industri Pengolahan Ikan hasil kekayaan kelautan dan juga Pelabuhan Perikanan.

“Ini harus digenjot harus digas artinya membuat industri tersebut kemudian dipasarkan oleh PTSP,”ungkapnya

Diharapkan pada tahun 2023, Pemerintah Daerah agar fokus pada tiga sektor yaitu Kemaritiman Kelautan Perikanan, Pertanian Ketahanan Pangan dan Pariwisata.

(RUDI)

 

 48 total views