Singapore Kembali Buka Perjalanan Wisata Dengan Tema SingapoReimangine

Pekanbaru (Nadariau.com) – Singapura kembali membuka perjalanan wisata dan bersiap menyambut wisatawan Indonesia ke negara Singa. Tidak hanya melalui pemasaran dan kemitraan taktikal, Pemerintah Singapura juga secara aktif meningkatkan keterlibatannya dengan para mitra perjalanan.

Melalui Singapore Tourism Board (STB), meluncurkan kegiatan Roadshow business to business (B2B) di enam kota besar di Indonesia.

Seperti Jakarta, Surabaya, Bali, Medan, Pekanbaru, dan Makassar yang merupakan bagian dari kampanye “SingapoReimangine” untuk menciptakan wadah yang mempertemukan para mitra dari Singapura.

Contohnya, maskapai penerbangan, hotel, atraksi wisata, perusahaan pengelola tujuan wisata (Destination Management Company (DMC), kapal pesiar (cruise liners), penyedia jasa perjalanan (enrichment providers) untuk terhubung dengan bisnis perjalanan di Indonesia.

Para mitra dan pemangku kepentingan ini memiliki peran penting dalam pemulihan industri pariwisata Singapura.

Indonesia terus menjadi pasar penting dan strategis bagi industri pariwisata Singapura. Hal ini tercermin dari perkiran jumlah pengunjung Internasional (IVA) sebanyak 4 hingga 6 juta orang pada tahun 2022.

Singapura menerima 3,71 juta pengunjung dari Januari hingga September 2022, di mana Indonesia menduduki posisi teratas pasar kunjungan pariwisata. Penerimaan pendapatan negara dari pariwisata (TR) Singapura mencapai S$1,3 miliar pada kuartal pertama tahun ini.

SingapoReimagine sendiri merupakan kampanye pemulihan pariwisata Singapura yang diluncurkan oleh STB untuk menghidupkan kembali semangat wisatawan Indonesia untuk membayangkan kembali perjalanan mereka ke Singapura sebagai destinasi yang menawarkan berbagai pengalaman baru dan inovatif. (rls/bud)

 133 total views