Kepala SDN Bernas Pelalawan Suni Paseha Berbagi Waktu Antara Waktu dan Rumah

Pelalawan (Nadariau.com) – Kepala SDN Bernas Kabupaten Pelalawan, Suni Paseha SPd, selain menjadi pimpinan pengelolaan di sekolah. Ia juga harus menjadi sosok Ibu rumah tangga yang tangguh.

Salah satu tugas kepala sekolah yang paling krusial adalah perannya sebagai pemimpin dan manajer.

Memahami tugas dan fungsi kepala sekolah sebagai pemimpin dan manajer dapat membantu meningkatkan kinerja kepala sekolah secara umum, yang dapat berdampak pada peningkatan mutu pendidikan di sekolah.

Berbagai macam-macam masalah sering terjadi di setiap individu siswa, kadang-kadang siswa tidak mau sekolah, tidak mau membuat tugas dari sekolah, bahkan banyak hal-hal kasus lainya menyangkut pribadi siswa.

Tanpa disengaja, tim media kedapatan melihat Kepala SDN Bernas, Suni Paseha sedang memberikan nasehat kepada siswanya yang tidak mau sekolah. Dengan berbagai cara kepsek asli Kuala Kampar ini membujuk rayu siswanya agar kembali bersekolah.

“Kita tidak hanya menjadi manajer dalam pengelolaan sekolah, kadang kadang kita harus bisa menjadi seorang Ibu dalam membimbing siswa dan siswi kita. Ini contohnya Adrian siswa kelas 1 ini tidak mau sekolah, namun dengan pendekatan persuasif kita berhasil membujuknya untuk kembali belajar ke sekolah,” kata Suni Paseha, Rabu (28/9/2022).

Sementara itu, orang tua Adrian siswa kelas I ini mengungkapkan terima kasih kepada pihak sekolah, terutama kepada kepala sekolah yang mau menyisihkan waktunya untuk memberikan nasehat serta membujuk anaknya untuk kembali sekolah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Buk kepsek, karena hari ini anak saya sudah mau kembali sekolah. Semoga buk kepsek selalu diberikan kesehatan dan keluarga, amiinn,” ucap orang tua Adrian sembari menyalami kepala sekolah. (liaz)

 

 112 total views