Polsek Bangko Musnahkan BB Sabu 138 Gram, Kapolsek Bangko Ajak Masyarakat Berantas Sampai Keakar Akarnya

Rokan Hilir, Nadariau Com – Polsek Bangko, Polres Rokan Hilir (Rohil) musnahkan barang bukti (BB) sabu-sabu seberat 138 gram milik tersangka berinisial ZF Warga Jalan Pusara 2, Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir, Kecamatan Bangko, Jum’at (23/9/2022).

Pemusnahan barang bukti (BB) tesebut langsung dipimpin oleh Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto SH dihadiri perwakilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohil, Badan Narkotika Kabupaten (BNK), Dinas Kesehatan dan beberapa unsur lainnya yang diselenggarakan di pendopo Polsek Bangko.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto SIK MSi melalui Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto SH disampaikan Kasi Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH, Pemusnahan barang bukti jenis sabu-sabu tersebut dilakukan dengan cara di blender yang disaksikan secara langsung oleh tersangka ZF.

” Usai di blender kemudian dimasukkan kedalam closed,” Jelasnya

Juliandi menjelaskan, Pengungkapan tindak pidana Narkotika itu berawal pada hari Sabtu tanggal 10 September 2022 sekitar pukul 16.45 wib, anggota Opsnal Polsek Bangko mendapat informasi dari masyarakat yang dipercaya bahwasanya di jalan pusara ll, Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir, Kecamatan Bangko tepatnya di dalam rumah adanya tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

” Kemudian anggota opsnal Polsek Bangko melaporkan kepada Kapolsek Bangkok AKP Dedi Susanto dan Kapolsek memerintahkan panit I opsnal Reskrim Polsek Bangko Iptu Ryan EkaSetiawan,S.tr.K.M.M, bersama anggota opsnal untuk melakukan penyelidikan,” Imbuhnya.

Penyelidikan itu Kata AKP Juliandi Anggota Opsnal Polsek Bangko dibekali dengan membawa surat perintah penangkapan dan surat perintah penggeledahan, setelah itu anggota Opsnal Polsek Bangko menuju lokasi yang dimaksud.

” Sesampainya di jalan pusara tepatnya di dalam rumah tersebut, anggota Opsnal langsung masuk ke dalam rumah dan melihat satu orang laki-laki sedang duduk di lantai Kemudian anggota langsung mengamankan laki-laki tersebut yang mengaku berinisial ZF,” Ujarnya.

Usai mengamankan tersangka, tim Opsnal Polsek Bangko langsung melakukan penggeledahan di dalam rumah tepatnya di dalam kamar dan ditemukan barang bukti berupa satu dompet tangan warna hijau yang berisikan di dalamnya 6 bungkus plastik bening yang berisikan diduga narkotika jenis sabu-sabu.

Kemudian ditemukan juga 56 bungkus plastik bening klip merah kosong, satu sendok plastik, satu buah sekop yang terbuat dari pipet serta satu unit handphone.

Tersangka ini sendiri kata Kapolsek, merupakan bandar dan mengedarkan sabu-sabu dengan cara di ecer. Sehingga, tersangka Zulkifli terancam hukuman pidana diatas lima tahun.

Juliandi menambahkan, Kapolsek Bangko juga mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya kecamatan Bangko agar senantiasa bersinergi dengan Polsek Bangko dalam pemberantasan Narkotika dengan cara memberikan informasi jika mengetahui adanya peredaran Narkotika.

” Tanpa adanya kerjasama dari masyarakat kita tidak akan dapat bekerja secara maksimal, mari dukung kami dalam memberantas Narkotika diwilayah kita ini hingga ke akar-akarnya, ” Tutupnya.(Said)***

 138 total views