Protes PJS Penghulu Yang Baru di Lantik, Sejumlah Masyarakat Bangko Bakti Mengaku di Kecilkan Bupati Rohil

Rokan Hilir, Nadariau Com – Sejumlah masyarakat Bangko Bakti, Kecamatan Bangko Pusako protes penolakan Penghulu atau kepala Desa Pejabat sementara (PJS) yang baru dilantik Bupati Rokan Hilir baru-baru ini.

Pasalnya Bupati Rohil dinilai tidak mengindahkan permintaan sejumlah masyarakat itu untuk memilih (PJS) Kepala Desa, di Desa Bangko Bakti.

Berdasarkan video yang diterima Media ini protes itu terjadi Ketika Kepala Desa (PJS)yang baru dilantik itu hendak masuk ngantor, didepan kantor itu sejumlah masyarakat mengeluarkan protes, Rabu 21 September 2022.

Dalam protes vidio tersebut Salah satu masyarakat itu mengatakan dari tahun 1974 dirinya sudah berada di Bangko Bakti dan terbentuknya Desa kampung Bangko Bakti itu dirinya sebagai Lembaga Pemberdayaan masyarakat(LPM) bersama Ibrahim.

Tidak hanya itu dia juga mengaku dengan gagasan kami Bangko Bakti ini menjadi Desa, bahkan mereka juga telah mewakafkan tanah untuk prasarana Desa. Contohnya tanah desa impres kilo meter 17 adalah gagasan mereka orang putra daerah Melayu.

” Dan kami masyarakat disini sudah lama, jadi kami sekarang sudah di kecilkan oleh Bupati Rokan Hilir. Dilantiknya PJS tidak mengikuti kemauan dan aturan kami tengah malam dilantik kami protes,” Ujarnya.

Selain itu Protes penolakan PJS pejabat Desa itu sempat argumentasi antara sejumlah masyarakat dan seorang laki laki berbaju merah.

Laki-laki baju merah itu kalau mau protes protes saja sama Bupati, sementara salah satu masyarakat itu menjawab ini protes kami dan ini kampung kami.

Selanjutnya masyarakat yang protes itu melontarkan lagi kepada PJS dan laki-laki berbaju merah itu, laporkan kepada Bupati PJS yang baru dilantik ini bukan pilihan kami

Namun pria menggunakan baju merah itu menyampaikan kalian buat surat pernyataan kepada Bupati jangan menghalang halangi.

Tidak tinggal diam masyarakat yang protes itu anda siapa apa yang anda buat dikampung Bangko Bakti ini jabatan anda apa, kami sudah banyak berbuat di kampung ini.

Lalu PJS yang baru dilantik berbicara tak usah cerita kampung, ini juga kampung kami mari sama-sama kita dudukan baik baik itu solusi dari saya.

Kemudian sontak dijawab oleh masyarakt menyampaikan protes itu kalau untuk pribadi boleh, dimana duduk boleh asal jangan di kantor.

 56 total views