Memperingati HUT Bhayangkara Ke 67, Satlantas Polres Rohil Gelar Car Free Day Senam Bersama Masyarakat BaganSiapiApi

Rokan Hilir, Nadariau Com – Dalam Rangka memperingati HUT Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke 67, Satlantas Polres Rohil kembali menggelar Car Free Day senam bersama di Jalan Merdeka depan Kantor BPKAD Kota Bagan Siapiapi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Minggu 18 September 2022.

Selain Car Free Day senam bersama  masyarakat BaganSiapiApi itu Satlantas Polres Rohil juga sekaligus melakukan pelayanan Sim keliling, Sosialisasi Aplikasi Si Talam Manis dan pembagian hadiah bagi para pemenang.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi melalui Kasatlantas Polres Rohil Akp Try Widyanto Fauzal SIK MSi didampingi Kabag Humas Polres Rohil Akp Juliandi SH mengatakan, kegiatan car free day senam bersama ini dalam memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 67.

” Kegiatan car free day senam bersama dalam rangka hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 67 Tahun Polres Rokan Hilir juga ada kegiatan, pelayanan SIM keliling, sosialisasi Aplikasi Si Talam Manis Presisi dan pembagian hadiah bagi para pemenang,” Ujar AKP Juliandi SH.

Kata Juliandi yang dekat dengan wartawan itu bahwa Car Free Day (CFD) merupakan sebuah gerakan untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor, Gerakan ini dimulai dari kesadaran penduduk dunia mengenai bahaya pemanasan global dan pentingnya pengurangan emisi bahan bakar di dunia.

” Dan untuk membuat badan lebih sehat dengan berolahraga dan mencegah atau mengurangi pencemaran udara yang di timbulkan oleh kendaraan bermotor,” Tutupnya.(Said)***