OJK Apresiasi Acara “Cash Free Day” 2022

FOTO: Kepala OJK wilayah DKI/ Banten (kiri) bersama Dirut Bank DKI pada acara “Cash Free Day 2022”. Gambar dari tribunnews [dot] com /images/regional/view/1937985

Jakarta, nadariau.com -Kepala OJK atau Otoritas Jasa Keuangan Regional 1 (satu) DKI Jakarta dan Banten, Dr Roberto Akyuwen, mengapresiasi dan menyatakan sangat puas dengan gelaran Digital Ecosystem Event bertema “Cash Free Day 2022” yang diadakan oleh Bank DKI. Acara tersebut merupakan upaya untuk terus mendukung penerapan transaksi non-tunai di Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.

 

Selain Kepala OJK DKI Jakarta/ Banten turut hadir dan menyemarakkan acara pada hari Ahad, 11 September 2022, adalah Wakil Gubernur DKI bapak Ahmad Riza Patria, dan Anggota Dewan Komisioner OJK bidang edukasi dan perlindungan konsumen Dr Friderica Widyasari Dewi, SE., MBA, yang biasa dipanggil bu Kiki. Dari pihak Bank DKI turut hadir adalah Direktur Utama Bank DKI bapak Fidri Arnaldy beserta para jajarannya.

 

Kegiatan Cash Free Day atau CFD 2022 ini berlangsung di Thamrin 10 Food & Creative Park, Jakarta, selama 3 (tiga) hari. Acara dimulai pada hari Jumat sampai dengan hari Minggu (11 September 2022).

 

Roberto Akyuwen, Ph.D, dalam kesempatan terpisah menyatakan bahwa tujuan utama acara ini adalah memperkenalkan layanan digital Bank DKI, yaitu JakOne Mobile sebagai suatu Super Apps. Selaku Kepala OJK Regional 1 (satu) DKI Jakarta dan Banten, beliau menambahkan bahwa OJK sangat berkepentingan dengan acara ini karena sebagai bagian dari upaya untuk mendorong agar BPD terus tumbuh dan berkembang melalui peningkatan layanan yang lebih agile agar semakin dapat berkontribusi bagi perekonomian daerah.

 

Roberto Akyuwen yang menyelesaikan S1 sampai S3nya di Universitas Gadjah Mada ini sangat puas karena acara dikemas dengan menghibur dan ada pula kegiatan olahraga dan hiburannya seperti Zumba dengan bintang tamu para artis. Ketepatan dimulainya acara CFD 2022 ini pada hari Jumat tanggal 9 September -yang dikenal sebagai Hari Olahraga Nasional (Haornas). “Dalam acara kemarin juga ada pembukaan gerai SLIK oleh OJK untuk melayani kebutuhan masyarakat yang ingin mengetahui status kualitas kreditnya”, imbuh pria yang pernah bekerja di Kementerian Keuangan ini.

 

SLIK merupakan akronim dari Sistem Layanan Informasi Keuangan. SLIK adalah sistem informasi yang dikelola oleh OJK untuk mendukung pelaksanaan tugas pengawasan dan layanan informasi di bidang keuangan. SLIK dapat dimanfaatkan untuk memperlancar proses penyediaan dana, penerapan manajemen risiko kedit atau pembiayaan, penilaian kualitas debitur, pengelolaan sumber daya manusia pada Pelapor SLIK, verifikasi untuk kerja sama Pelapor SLIK dengan pihak ketiga, dan meningkatkan disiplin industri keuangan.

“Ada pula penandatanganan kerjasama antara Bank DKI dengan Fintech dan BPR, serta pemberian KUR kepada perwakilan pelaku usaha mikro. Saya harapkan mestinya kegiatan semacam ini juga dilaksanakan di daerah-daerah lainnya, “ tambah pria yang merupakan lulusan SMA 1 Purworejo ini.

Foto 2: Salah satu artis penghibur dalam gelaran “Cash Free Day 2022”, Maliq & D’essentials (paling kiri -baju putih).

Acara CFD2022 dibuka pada hari Jumat 9 September 2022 oleh Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono. Amirul mengajak masyarakat DKI Jakarta untuk merasakan langsung pengalaman bertransaksi non-tunai menggunakan JakOne Mobile & JakOne Pay. Super app JakOne Mobile yang kini telah hadir versi terbarunya, merupakan upaya Bank DKI dalam menghadirkan solusi perbankan digital bagi nasabah.

Amirul mengajak masyarakat untuk dapat bertransaksi menggunakan super app JakOne Mobile yang kini telah hadir versi terbarunya, sebagai upaya Bank DKI dalam menghadirkan solusi perbankan digital bagi nasabah.

Sedangkan Dirut Bank DKI menyatakan bahwa segmen Bank DKI adalah ke anak muda, “Karena mereka generasi penerus, dan semua sudah digital. Untuk mendukung peran anak muda, kita gelar aktivitas, tampilkan band, dan kompetisi tarian modern dengan visi yang indah, mulai SD kita masuk bagaimana tentang menabung, kenapa perlu menabung,” ungkap bapak Dirut, Fidri Arnaldy.

Turut hadir juga pada hari Sabtu (10/09/22) adalah anggota DPD RI ibu Sylviana Murni.

(YAA dan DI)

 120 total views