Cegah Inflasi, Gubri dan Bupati Inhil Kampanyekan Tanam Cabai di Pekarangan sekaligus Meninjau Pasar Murah

Bupati Inhil HM WARDAN poto bersama Gubri H. Syamsuar

Tembilahan – Hari Ke 2 kunjungannya di negeri hamparan kelapa dunia, Gubernur Riau Syamsuar bersama Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan yang turut dihadiri Ketua DPRD Dr.H.Ferryandi, Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti, Unsur Forkopimda, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau, Sekda Drs. Afrizal, Ketua TP PKK Riau Hj.Misnarni Syamsuar, Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil dan Undangan lainnya.

Bupati Inhil HM WARDAN poto bersama Gubri H. Syamsuar

Kegiatan yang diawali dengan peninjau kegiatan pasar murah sekaligus melaunching gerakan menanam cabe di pekarangan yang ditaja Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Prov. Riau, Selasa (06-06-2022) dipusatkan di lapangan Gajah Mada Tembilahan.

Bupati Inhil HM WARDAN dan Gubri H. SYAMSUAR Tinjau pasar murah

Untuk diketahui, Pasar murah yang menyediakan bahan pokok ini bertujuan untuk meringankan masyarakat dan menjaga stabilitas harga bahan pokok akibat dari kenaikan harga bbm bersubsidi beberapa waktu yang lalu.

Bupati Inhil sendiri menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemprov. Riau serta berharap kegiatan pasar murah ini dapat mempermudah dan membantu masyarakat, khususnya yang ada di Kota Tembilahan dalam memenuhi kebutuhan pokoknya sehari – hari.
“Saya harapkan pelaksanaan pasar murah ini dapat berjalan dengan baik dan tertib, serta tepat sasaran”, ucap H. M Wardan.
Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati juga mengingatkan kepada pihak penyelenggara agar kegiatan pasar murah ini dilaksanakan dengan baik dan transparan serta dapat di pertanggung jawabkan.

Gubri H. Syamsuar

Dalam sambutannya Gubernur Riau meminta kepada Pemerintah Kabupaten / Kota untuk meluncurkan jaring pengaman sosial serta meningkatkan ketahanan pangan di daerahnya masing – masing khususnya untuk masyarakat yang terdampak inflasi akibat dari kenaikan harga BBM.
“Harapan saya, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat sehingga dapat membantu keluarga dan daerah dalam menghadapi inflasi yang terjadi provinsi. Riau”, ucap Syamsuar.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bibit cabai kepada kelompok wanita tani, penyerahan piagam penghargaan kepada gabungan kelompok tani dan bantuan kepada Baznas oleh Gubernur Riau serta melakukan launching penanaman cabai secara simbolis oleh Gubernur Riau bersama Bupati dan Forkopimda Inhil.

 42 total views