Kasus Covid-19 di Riau Melonjak, Sekolah Dihimbau Terapkan Prokes Ketat

Foto Ilustrasi : Siswa SD Negeri 15 Pekanbaru

 

Pekanbaru (Nadariau.com) – Seiring melonjaknya kasus Covid-19 yang signifikan di Riau, sebagian besar diantaranya menyerang anak-anak usia sekolah. Hal ini tentunya harus menjadi perhatian serius agar wabah Covid-19 tidak meluas dilingkungan sekolah.

Sekretaris Persatuan Dokter Paru Indonesia (PDPI) Provinsi Riau, dr Indra Yovi mengatakan, beberapa minggu belakangan, meningkatnya kasus positif Covid-19 didominasi oleh anak dibawah usia 18 tahun.

“Beberapa minggu terakhir, kasus Covid-19 meningkat dominasi usia di bawah 18 tahun atau usia sekolah. Ini dikarenakan pembelajaran tatap muka tidak ada pembatasan sekarang, karena masuk zona hijau,” kata dr Indra Yovi di Gedung Daerah Provinsi Riau, Senin (01/08/2022).

Demi keselamatan anak didik, seluruh Kepala Sekolah di Riau di himbau untuk kembali mengetatkan protokol kesehatan (Prokes) di sekolah.

“Kami berharap para Kepsek dapat memastikan kembali prokes di sekolahnya berjalan, jangan abai. Apa lagi jika belajar tatap muka di tengah meningkatnya kasus seperti saat ini,” himbaunya.

Selain itu, ia juga meminta pihak sekolah agar mengizinkan anak yang sedang demam atau kurang sehat untuk belajar secara daring.

“Kalau ada anak murid yang demam, izinkan untuk belajar di rumah, daring. Jangan masuk ke sekolah. Jangan sampai ada sekolah yang mengatakan kepada wali murid, anaknya harus masuk sekolah meski sakit,” katanya.(sony)

 84 total views