Bupati Bengkalis Serahkan Hewan Kurban Kepada Masyarakat

Bagus Santoso menyerahkan hewan kurban untuk masyarakat.

Bengkalis (Nadariau.com) – Bupati Bengkalis diwakili Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso menyerahkan sapi kurban kepada masyarakat untuk disembelih umat muslim di Masjid Agung Istiqomah dan Masjid Mujahidin Desa Pedekik Kecamatan Bengkalis, Minggu 10 Juli 2022.

Hewan kurban diserahkan langsung Wakil Bupati kepada perwakilan pengurus Masjid Agung Istiqomah Bapak H Ariyanto dan Masjid Mujahidin Desa Pedekik.

Untuk sebagai informasi penyembelihan Hewan kurban di masjid Agung Istiqomah sebanyak 4 ekor lembu dan 4 ekor kambing, sedangkan di masjid Mujahidin Pedekik sebanyak 1 ekor lembu dan 1 ekor kambing.

Bagus Santoso mengatakan, hendaknya ini menjadi spirit untuk terus berkorban, bahwa semua agama menganjurkan umatnya untuk saling menghormati dan saling mengasihi, maka akan tercipta kedamaian, kesejahteraan dan kerukunan antar sesama umat beragama, dengan demikian apabila pemerintah dan masyarakat bersatu rukun dan damai maka proses pembangunan akan berjalan ke arah masa depan yang lebih baik, dalam arti kesejahteraan rakyat akan meningkat.

“Penyerahan hewan kurban ini merupakan rahmat dan berkah yang Allah berikan sehingga harus dibagikan, karena sejatinya Ikhlas Berkurban bukti spirit pengorbanan untuk membangun kemakmuran bagi masyarakat”, ujarnya.

Ditambah Wabup Bagus Santoso, lembu kurban yang diserahkan ini, merupakan lembu dari pengusaha farm Hasan, yang merupakan putra dari Bengkalis.

“Alhamdulillah pada tahun 2021 yang lalu, sapi dari bapak Hasan ini juga sudah terpilih menjadi salah satu lembu kurban pilihan dari Presiden RI untuk Provinsi Riau, semoga kejayaan yang diperoleh bapak Hasan ini aka menjadi semangat bagi putra didaerah ini”, ujar Bagus Santoso. (ran)

 159 total views