Milad Radio Swara Lima Luhak Ke XIX Dihadiri Wabup Rohul

Wabup Rohul Indra Gunawann memberikan kue kepada pegawai Disminfo Rohul.

Rohul (Nadariau.com) – Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan menghadiri memperingati acara milad Radio Swara Lima Luhak 104.4 FM ke XIX dilakukan dihalaman Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Rokan Hulu.

Turut hadir diacara Milad tersebut, Kadiskominfo Rohul H.Syofwan, S.Sos, Kepala BAPEDA Drs Yusmar Yusuf, MSi, Kajari Rokan Hulu diwakili oleh Kasi Intel Ari Supandi SH.MH, Staf Ahli Bupati Sariaman, Plt. Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Rudy Fadrial, S.Sos, M.Si, beserta beserta stafnya. Kemudian pengurus Organisasi Wartawan, PWRI, AWI, SPI, PJID, IWO, beserta Wartawan lainnya.

Kepala Diskominfo H.Syofwan S.Sos dalam sambutannya menyampaikan sejarah terbentuknya Radio Swara Lima Luhak dengan frekwensi 104.4 FM adalah Radio Pemerintah Daerah Kabupaten Rohul.

Sejak tanggal 25 Nopember 2013 Radio Swara Lima Luhak di tetapkan sebagai Lembaga Penyiaran Publik (LPP) lokal, seiring dengan perkembangan Penyiaran dan pemberitaan Radio Swara Lima Luhak pada tahun 2016 sudah mendapat izin dari Menkominfo lewat keputusan menteri No 15 2016 tentang izin.

Kadis Kominfo juga menyampaikan wacana yang akan di laksanakan oleh Diskominfo untuk ke depannya yaitu akan membuat penyiaran melalui Telivisi Daerah sehingga Kabupaten Rohul bisa lebih maju dalam penyiaran untuk ke depannya.

Kadiskominfo Rohul Sofwan mengatakan Milad Radio Swara Lima Luhak 104.4 FM ke XIX Dengan tema “Membangun Kreativitas dan Inovasi Anak Bangsa Melalui Siar Radio Swara Lima Luhak 104.4 FM”.

Sesuai dengan tema Membangun Kreativitas dan Inovasi Anak Bangsa, Kadiskominfo
menampilkan, Pencak Silat, Drama dan Baca Puisi yang dilakukan dari anak SD MTS dari Kecamatan Rambah dan SMP 3 Kepenuhan.

Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan menyampaikan kepada awak media, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu mengucapkan selamat milad Radio Swara Lima Luhak 104.4 FM ke XIX, untuk kedepannya perlu di tingkatkan, yang mana lima luhak itu terdiri dari 16 Kecamatan, sedangkan sekarang jangkauan Radio Swara Lima Luhak ini baru 3 Kecamatan, maka perlu diperbesarkan lagi supaya Kecamatan di Rokan Hulu ini bisa terjangkau semua.

“Kita bangga melihat anak anak dari Kecamatan Rambah dan Kepenuhan bisa menampilkan seadanya dalam drama lancang kuning dan baca puisi, perlu kedepannya Pariwisata, Komimfo bisa menampilkan karya dari anak anak kita,” Jelasnya. (Galeri/tra)

Wabup Rohul Indra Gunawan
Kadiskominfo Rohul Syofwan

 

 

 

 

 

Wabup Rohul Indra Gunawan memotong kue.
Wabup Rohul Indra Gunawan memotong kue

 

 

 

 

 

 

Kadiskominfo Rohul memotong kue
Wabup Rohul Indra Gunawan membagi kue kepada pegawai.

 

 

 

 

 

Wakil Bupati Rohul berfoto bersama
Wakil Bupati Rohul berfoto bersama

 

 77 total views