Ketum Pusat Himmah RI Buka Latihan Kader Dasar Provinsi Riau

Pekanbaru (Nadariau.com) – Latihan Kader Dasar Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (LKD Himmah) Provinsi Riau resmi dibuka Ketua Umum Himmah Republik Indonesia Abdul Razak Nasution SPd, Jumat (24/06/2022).

Kegiatan LKD Himmah Riau ini diselenggarakan selama 3 hari mulai tanggal 24-26 Juni 2022 di Yayasan Muslimat Al Washliyah di jalan kulim nomor 30 RT 03. RW 02. Kel. Kampung baru Kec. Senapelan Pekanbaru.

Ketua umum ini didampingi pengurus PW Al Washliyah Provinsi Riau Ayahanda Dr H Suhaimi LC MA dan mandataris pelaksanaan LKD dan Konferwil Himmah Riau yaitu Kori Fatnawi Syihab SH.

Dalam sambutannya Abdul Razak Nasution apresiasi pada mandataris pelaksanaan LKD dan Konferwil Himmah Riau, yang diamanahi Kori Fatnawi Syihab. Suksesnya kegiatan LKD Himmah Riau sebagai wujud terlaksana program Himmah pusat untuk menciptakan 1 juta kader.

Kegiatan latihan kader dasar ini tentunya sangat didukung oleh pengurus pusat dalam mencetak kader Himmah Provinsi Riau yang nantinya sebagai penerus estafet kepemimpinan.

Pada kesepakatan itu Ketua PW Al Washliyah Riau juga menyampaikan Latihan Kader Dasar Kegiatan LKD adalah proses kaderisasi bagi setiap mahasiswa yang hendak bergabung di keluarga besar Himmah dengan adanya LKD.

Diharapkan para kader yang akan meneruskan Himmah di Riau saat ini mampu menanamkan nilai-nilai intelektualnya sebagai identitas dasar seorang kader Himmah.

Kori Fatnawi Syihab dalam sambutannya Himmah Riau akan konsisten mendukung program Himmah pusat cipta 1 juta kader dan menyelenggarakan kaderisasi. Sebab kaderisasi jantung organisasi, jika kaderisasi mati maka matilah regenerasi kepemimpinan organisasi yang akan datang.

Dalam kaderisasi kali ini Himmah Riau mengambil tema “Melahirkan Kader-kader Kepemimpinan yang Berkesadaran Ilmiah Berakhlak Mulia Serta Bertanggungjawab Kepada Agama Bangsa dan Negara”.

“Alhamdulillah calon peserta LKD Himmah Riau lulus mengikuti interview 24 orang dari 35 orang yang mendaftar pada panitia, kata Siin Raja Wali.

Calon peserta ini berasal dari beberapa kampus seperti UNRI, UIR, UNILAK, ABDURAB dan UIN Suska Riau.

“Terimakasih kepada tim instruktur Himmah dan pemateri yang ikut berkontribusi dalam kegiatan LKD Himmah Riau,” ucap Siin. (olo)

 12 total views