Tingkatkan Partisipasi PPS, KP2KP Tembilahan Gelar Kampanye Simpatik

TEMBILAHAN- Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Tembilahan membentuk tim satuan tugas untuk melakukan penyisiran door to door ke wajib pajak atau canvassing perpajakan. Tim satuan ini bertugas mulai tanggal 30 mei 2022 sampai dengan 6 juni 2022 menyisir sentra-sentra ekonomi Kecamatan Tembilahan. Canvassing dilakukan mulai dari Jalan Sudirman, Jalan H. Said, Jalan Abdul Manaf, dan Jalan M. Boya.

KP2KP tembilahan menjelaskan program canvassing ini bertujuan untuk menyosialisasikan Program Pengungkapan Sukarela yang merupakan agenda besar Direktorat Jenderal Pajak tahun ini.

“Kegiatan ini juga merupakan suatu kampanye simpatik dari KP2KP Tembilahan untuk memberitahu mengenai manfaat Program Pengungkapan Sukarela kepada para pelaku UMKM yang berada di Kecamatan Kateman dan Kecamatan Tembilahan,” kata Michael yang merupakan tim satuan KP2KP Tembilahan.

“PPS adalah kesempatan yang diberikan kepada WP untuk mengungkapkan kewajiban perpajakan yang belum dipenuhi secara sukarela melalui pembayaran PPh (Pajak Penghasilan) berdasarkan pengungkapan harta,” tambahnya.

Selain Kecamatan Tembilahan, KP2KP Tembilahan juga mengadakan kampanye simpatik di Kecamatan Kateman pada 6 Juni 2022 yang juga menyisir sentra ekonomi di sana.

“Pada bulan ini yang merupakan bulan terkahir PPS, kami akan gencar menggaungkan PPS ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir, kami juga akan melaksanakan kampanye simpatik PPS di Kecamatan Gaung, Kecamatan Tempuling, Kecamatan Kuala Enok, dan juga Kecamatan-Kecamatan lainnya,” kata Michael.

“ Sejauh ini jumlah partisipasi Wajib Pajak di provinsi Riau dalam mengikuti Program Pengungkapan Sukarela sampai dengan 7 Juni 2022 sebanyak 1.052 Wajib Pajak dengan nilai pengungkapan harta bersih program PPS ini mencapai sebesar Rp 1,63 triliun dengan total Pph yang dibayarkan sebesar Rp 162,22 miliar,” kata michael.

“Kegiatan kampanye simpatik ini merupakan salah satu dari upaya KP2KP Tembilahan dalam meningkatkan jumlah partisipasi Wajib Pajak untuk mengikuti dan memanfaatkan Program Pengungkapan Sukarela,” tambahnya.